Wawan Suhawan Tancap Gas Usai Dilantik jadi Anggota DPRD DKI Fraksi PAN Gantikan Riano

H. Wawan Suhawan menyatakan kesiapan mengemban amanah sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta baru dari Fraksi PAN sebagai pengganti antarwaktu 2019-2024.

Istimewa
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Husen Ishak dan Wawan Suhawan saat mengucap sumpah jabatan di DPRD DKI Jakarta pada Selasa (2/8/2022). Wawan adalah anggota dewan pengganti antarwaktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Riano P Ahmad, sedangkan Husen menggantikan Guruh Tirta Lunggana. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI baru dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Wawan Suhawan menyatakan kesiapannya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Adapun Wawan belum lama menduduki kursi DPRD DKI Jakarta setelah resmi dilantik sebagai pengganti antarwaktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Dia dilantik bersama koleganya sesama politisi PAN Husen Ishak. H. Wawan mengisi jatah kursi legislator PAN dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 1 Jakarta Pusat, menggantikan pendahulunya, Riano P Ahmad, yang memutuskan mundur dari PAN untuk kembali pulang ke partai lamanya, PPP.

Sedangkan Husen Ishak mengantikan Guruh Tirta Lunggana, putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung asal Dapil DKI Jakarta 10.

Baca juga: Pelawak Narji Bergabung dengan PKS Sebelumnya Sempat Jadi Kader PAN

Sebagai wakil rakyat, Wawan akan langsung tancap gas bekerja menjalankan tugas-tugas legislatif di DPRD DKI Jakarta di sisa masa jabatan DPRD periode 2019-2024.

Dia mengaku akan berusaha maksimal dalam mengemban amanah baru khususnya dalam mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Ini adalah amanah dan tugas berat untuk mengawal proses kedewanan ke depan, semoga bisa berkerja sama dengan semua pihak,” kata Wawan pada Jumat (5/8/2022).

Wawan akan berusaha secara maksimal untuk melanjutkan kerja-kerja politik, terutama dalam menjalankan fungsi kontrolnya terhadap eksekutif sebagai mitra di Pemprov DKI.

Baca juga: Hengkang dari PAN, Guruh Tirta Lunggana Gantikan Posisi Sang Ayah Haji Lulung sebagai Ketua PPP DKI

Selanjutnya, dia juga akan menjalankan tugas dewan dengan tetap berpegang teguh kepada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, dan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat yang diwakilinya.

“Insyaallah saya siap bersinergi dengan sesama anggota dewan dan eksekutif dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang semakin kompleks, demi mewujudkan masyarakat Jakarta yang lebih baik,” ungkapnya.

Tak lupa, dia pun menyampaikan terima kasih kepada pendahulunya Riano P Ahmad, yang selama sekitar tiga tahun mengabdi menjadi wakil rakyat asal Dapil DKI Jakarta 1.

Dia berharap, pengabdian dan kebaikan Riano selama menjadi anggota dewan bisa menjadi amal jariah.

Baca juga: Dilantik Gantikan Putra Haji Lulung, Husen: Rakyat Butuh Anggota Parlemen yang Punya Kompetensi

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada dua kader PAN H. Wawan Suhawan dan Husen Ishak.

“Bapak Husein dan Haji Wawan Suhawan pada siang hari ini mendapatkan amanat baru sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Insyaallah amanat besar yang diembankan akan bisa dijalankan dengan baik,” kata Anies di Gedung DPRD DKI.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta siap bekerja bersama sebagai mitra. “Itu saja sebenarnya dari saya karena ini adalah sebuah proses normal yang berlangsung dan harapannya bisa langsung bekerja,” imbuh Anies. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved