Terobos Lampu Merah, Seorang Pengendara Vespa Matic Tewas Terlindas Bus Transjakarta

Seorang pengendara motor Vespa matic di Jalan Otista Raya, Jatinegara, tewas setelah terlindas bus Transjakarta lantaran menerobos lampu merah.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
istimewa
Ilustrasi - Seorang pengendara motor Vespa matic di Jalan Otista Raya, Jatinegara, tewas setelah terlindas bus Transjakarta lantaran menerobos lampu merah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Satu pengendara sepeda motor berjenis Vespa Matic menghembuskan nafas terakhirnya, seusai ditabrak bus Transjakarta, tepat di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kecelakaan yang terjadi pada Kamis (4/8/2022), sekira pukul 21.00 WIB itu melibatkan satu kendaraan sepeda motor bernomor polisi B 5375 THO dan satu kendaraan bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7477 TGB.

Kejadian yang menewaskan satu orang itu berlangsung dengan cepat, dan bermula saat pengendara sepeda motor itu menerobos lampu merah.

Menurut saksi mata, Faldo, ia mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi dalam satu arah, yakni dari Cawang menuju Kampung Melayu.

Baca juga: Lagi, Transjakarta Kecelakaan, Kali Ini Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Dekat Halte SMK 57 Jakarta

Sebelum kejadian, korban sempat ingin berbelok tepat di pertigaan Cawang Baru, namun naas, ia langsung dihajar bus Transjakarta.

"Pengendara motor nerobos lampu merah, belum waktunya belok, dia udah ambil kanan, dan masuk kanan, dari belakang ada Transjakarta, tabrakan baru deh itu," kata Faldo saat ditemui awak media di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/8/2022).

Ditambahnya, setelah tabrakan itu terjadi, sopir bus Transjakarta dengan nomor badan PPD 0346, dirasa Faldo sempat tidak langsung menghentikan kendaraannya. Akibatnya, tubuh korban terseret hingga beberapa meter. 

Kemudian, Sopir baru mengehentikan kendaraannya seusai beberapa warga sekitar di lokasi kejadian hendak memukul bagian badan Bus Transjakarta tersebut.

Baca juga: Bus Transjakarta Kecelakaan Lagi Depan Ratu Plaza, Botol Air Mineral Jatuh Menimpa Pedal Gas

"Korban kan masuk ke kolong bus, persis ada di ban sebelah kiri, tapi saya belum tahu identitasnya, sopir juga langsung dibawa ke Polsek Jatinegara," lugasnya.

Jenazah korban kemudian dibawa dari lokasi kejadian sekira pukul 21.30 WIB mengenakan satu unit ambulans relawan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, guna penanganan lebih lanjut.

Sedangkan sepeda motor korban diarahkan ke Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, untuk dijadikan barang bukti.

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved