Liga 1

Rans Nusantara Gagal Raih Poin di Liga 1, Rahmad Darmawan akan Ubah Cara Bermain

Rans Nusantara FC kembali gagal dalam pertandingan di Liga 1 2022/2023, Rahmad Darmawan pun akan mengubah cara bermain.

Istimewa
Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan (tengah) dan pemain Rans, Ikhsan Nur Zikrak, saat konferensi pers usai pertandingan kontra Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022) 

WARTAKOTALIE.COM, BALI - Rans Nusantara FC belum pernah menang dalam tiga laga yang sudah dilakoni di liga 1 musim 2022/2023 sepak bola Indonesia 

Rans Nusantara FC gagal mencuri poin saat bertandang ke Markas Bali United FC  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam (4/8/2022).

Kendati belum merasakan kemenangan satu kali pun, Rahmad Darmawan mengatakan akan merubah cara bermain The Prestige Phoenix (julukan Rans).

"Tentu saya harus merubah scara bermain, ada transisi yang terlambat sehingga kami kemasukan lagi di babak kedua," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

"Kemudian kami mengganti pemain, lalu ada peluang yang kami ciptakan tapi memang tidak mudah pertandingan kali ini, mereka cukup disiplin di pertahanan," lanjutnya.

Baca juga: Hasil Liga 1 Bali United vs RANS Nusantara FC, Tim Raffi Ahmad Keok

Klub yang baru promosi ke Liga 1 itu takluk 2-3 atas tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Dua gol Rans diciptakan oleh Jujun Junaedi (37') dan Arthur Bonai (65'). Sementara gol Bali United dicatatkan oleh IIija Spasojevic (36', 45+2') dan Willian Pacheco (51')

"Pertandingan hari kita sebenarnya cukup bisa mengimbangi permainan mereka (Bali). Tapi ada beberapa kesalahanan yang akhirnya bisa dimanfaatkan lawan dengan sangat cepat," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Pertandingan perdana RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023 melawan PSIS Semarang.
Pertandingan perdana RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023 melawan PSIS Semarang. (Media RANS Nusantara FC)

"Secara keseluruhan saya puas dengan usaha kerasa para pemain, walaupun saya tau ada beberapa kesalahan yang menjadi koreksi saya bagi pertandingan berikutnya," tutur Rahmad Darmawan.

Senada dengan sang pelatih, Ikhsan Nur Zikrak pun menyayangkan tak dapat mencuri poin dalam laga kontra Bali United kali ini.

Kendati begitu, pemain muda asal Sumatera Barat itu mengaku akan fokus menjalani persiapan pada laga berikutnya, di pekan keempat.

Baca juga: RANS Nusantara FC Gagal Menang Lawan PSS Sleman, Rahmad Darmawan: Salahkan Saya

"Selanjutnya kami akan fokus dan semoga kami bisa memberikan penampilan terbaik," harap Ikhsan.

Dengan hasil tersebut, kini Rans Nusantara menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara liga 1 musim 2022/2023.

Rans mengemas dua poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Rans bermain imbang 1-1 saat bersua PSIS Semarang pada pekan pertama.

Hasil serupa didapatkan oleh The Prestige Phoenix bermain imbang 3-3 ketika menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada pekan kedua.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved