Kabar Artis

Penny Tomlin Circus Wagon Hadirkan Orkestrasi Karnaval dalam 'Gemilang'

Lagu 'Gemilang' dari Penny Tomlin Circus Wagon bercerita tentang curahan hati seorang pria terhadap sosok selebriti yang sangat ia kagumi.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Penny Tomlin Circus Wagon merilis lagu berjudul 'Gemilang' 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Duo asal Jakarta Penny Tomlin Circus Wagon (PTCW) merilis single kedua mereka di 2022.

Setelah 'Kumbang' pada bulan Maret lalu, Topaz Aditia dan Adikara Banu merilis single anyar berjudul 'Gemilang' pada 5 Agustus.

Masih mengedepankan elemen instrumentasi akustik seperti rilisan sebelumnya, PTCW memasukkan nuansa baru yang belum pernah ada di lagu-lagu terdahulu mereka.

"Kami memasukkan unsur orkestrasi yang umum digunakan dalam pertunjukan karnaval, seperti trombon, terompet, biola, glockenspiel, vibraslap, dan piano. Drum dalam lagu ini juga diaransemen dengan gaya marching band untuk membuat suasana karnaval semakin kental," ujar Topaz selaku penulis lirik lagu-lagu PTCW di Jakarta, Jumat (5/8/2022)

Dalam penggarapannya, PTCW menggaet sejumlah musisi, seperti Yobbi Ananta (piano dan instrumen sirkus) yang juga berperan sebagai produser dan engineer, Pinky Ramziya (biola), Yehezkiel Budiyana (bass), dan Merrick Dias (drum).

Baca juga: Usung Aliran Post-punk, Penny Tomlin Circus Wagon Merilis EP Perdana Bertajuk Parade Parade

Banu masih memegang peranan sebagai vokalis utama sembari bermain mandolin, sementara Topaz memainkan gitar dan ukulele.

'Gemilang' bercerita tentang curahan hati seorang pria terhadap sosok selebriti yang sangat ia kagumi.

"Lagu ini ingin mewakili perasaan banyak orang yang jatuh hati terhadap public figure yang hanya bisa mereka saksikan di layar kaca maupun layar lebar," sambung Topaz.

Seperti sederet rilisan sebelumnya, proses rekaman hingga mastering 'Gemilang' dilakukan di Grim Studio, Jakarta Selatan.

'Gemilang' sudah hadir di seluruh platform pemutar musik seperti Spotify, Apple Music, dan lainnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved