Event

Pekan Seni Rupa Internasional Art Jakarta 2022 Akan Hadir 26-28 Agustus 2022

Art Jakarta akan kembali ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 26-28 Agustus 2022, untuk menyajikan pekan seni rupa internasional.

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Direktur Artistik Art Jakarta, Enim Supriyanto di Pacific Place Mall, Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53 No.5, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).(Foto: ). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Art Jakarta beberapa tahun terakhir ini telah aktif dalam upaya mendukung kancah seni rupa terlepas berbagai tantangan pandemi.

Pada akhir 2020 yang lalu, Art Jakarta menghadirkan Art Jakarta Virtual, sebuah pengalaman seni rupa di tengah kenyamanan suasana rumah.

Pekan seni yang berjalan selama empat bulan ini mengingatkan kita bahwa kancah seni rupa tetap berkembang, bahkan dalam situasi sulit.

Pada April 2022, Art Jakarta memperkenalkan sebuah konsep baru, Art Jakarta Gardens, yang diselenggarakan di ruang terbuka Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

Art Jakarta Gardens menekankan karya patung dan instalasi di lingkungan taman, serta tenda khusus yang ditempati 20 booth galeri seni terkemuka di Indonesia untuk memamerkan karya-karya seniman mereka.

Baik Art Jakarta Virtual maupun Art Jakarta Gardens mendapatkan sambutan ramai dari para pemangku kepentingan maupun pengunjung umum.

Kedua edisi ini ditujukan untuk menjadi katalis demi pemulihan lebih jauh kancah seni rupa Indonesia dalam waktu singkat.

Direktur Art Jakarta Tom Tandio mengatakan, pada era pasca pandemi, ketika normal baru belum sepenuhnya normal, pekan seni internasional unggulan menghadapi beragam tantangan.

“Namun, saya dan tim percaya diri bahwa pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia, siap untuk menyambut pekan seni ini. Dan kesuksesannya tentu hanya dapat diraih dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, termasuk media,” ungkap Tom dalam keterangan resmi, Jumat (5/8/2022).

Untuk melanjutkan momentum ini, Art Jakarta akan kembali ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 26-28 Agustus 2022, untuk menyajikan pekan seni rupa internasional.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved