Travel

Menengok Keajaiban Api Alam di Pamekasan, Tak Pernah Padam Meski Diguyur Air

Wisata api alam yang dikenal memiliki api abadi di Kabupaten Pamekasan Madura merupakan satu dari sekian banyak api alam yang ada di dunia

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
DOK instagram @kabarnegri
Wisata api alam yang dikenal memiliki api abadi di Kabupaten Pamekasan Madura merupakan satu dari sekian banyak api alam yang ada di dunia 

WARTAKOLIVECOM, JAKARTA -  Wisata api alam yang dikenal memiliki api abadi di Kabupaten Pamekasan Madura merupakan satu dari sekian banyak api alam yang ada di dunia. Wisata langka ini berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Pamekasan yang berjarak kurang lebih 4 km dengan lama perjalanan sekitar 15 menitan.

Jika ditempuh dari Kota Surabaya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5-3 jam melewati Jembatan Suramadu.

Keunikan dari wisata api tak kunjung padam ini adalah semburan api yang berasal dari bawah permukaan tanah atau perut bumi.

Hebatnya, meski diguyur air api di sini akan tetap menyala.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri menampilkan meskipun lokasi api ini berada di dekat rumah-rumah warga, nyala api ini tidak sampai merembet kemana-mana dan hanya berada di lokasi yang ada di dalam pagar.

Justru banyak warga di sekitar yang memanfaatkan nyala api abadi ini sebagai sarana untuk memasak atau keperluan rumah tangga lainnya.

Keajaiban api abadi ini sudah sangat terkenal khususnya bagi masyarakat Madura.

Jadi tak heran bila setiap harinya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran ingin melihat langsung semburan api menyembur dari celah tanah.

Menurut pengalaman warga sekitar, nyala api disana aman untuk memasak sehingga  para pengunjung yang datang pun juga bisa membawa beberapa bahan untuk memasak seperti ikan atau yang lainnya untuk dibakar di sana seperti layaknya sedang mengadakan pesta barbekyu karena api di sana aman untuk memasak.

Bahkan ada juga pengunjung yang datang kesana dan  menumpang membakar foto mantannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved