Liga 1

Link Live Streaming Arema FC vs PSS Sleman: Duel Sengit Lini Tengah

Link live streaming Arema FC vs PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB.

Editor: Rendy Renuki
Istimewa
Link live streaming Arema FC vs PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, MALANG - Berikut link live streaming Arema FC vs PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB.

Duel Singo Edan melawan Super Elja di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, diprediksi akan berjalan sengit, terutama di lini tengah.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida merasa kedua tim punya pemain tengah yang bagus. Akan tetapi dia mengklaim bahwa gelandang tim berjuluk Singo Edan lebih baik daripada tim tamu.

"Mereka punya pemain tengah yang bagus, tetapi bukan gelandang terbaik di liga. Gelandang terbaik di liga adalah para gelandang Arema, Jayus dan lainnya. Bagi saya, merekalah yang terbaik," ungkap pelatih asal portugal itu.

Arema FC mengandalkan susunan pemain tengah yang masih sama dari musim lalu. Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi masih dipercaya mengisi dua tempat di posisi gelandang. Walaupun dalam dua laga terakhir, keduanya belum bermain bersama lagi akibat salah satu ada yang cedera.

Penggantinya adalah Gian Zola dan Evan Dimas, pemain yang baru didatangkan setelah kompetisi 2021/2022 usai.

Sebaliknya, PSS menurunkan komposisi yang terbilang baru di musim ini. Dua pemain asing, Ze Valente dan Jihad Ayoub telah mendapat tempat utama di dua pertandingan terakhir tim berjuluk Super Elang Jawa. Satu tempat terakhir dalam formasi tiga gelandang PSS, diisi antara Manda Cingi dan Dave Mustaine.

Satu pemain yang mencolok dari komposisi baru PSS adalah Valente. Dia sudah mengemas dua assist dalam dua pertandingan perdananya.

Baca juga: Liga 1, Bek Persib Bandung Bayu Mohamad Fiqri Siap Berikan Penampilan Terbaik Saat Melawan Borneo FC

Saat disinggung soal penampilan Valente di awal musim, Eduardo Almeida tidak khawatir. Dia mengaku sudah mengenal pemain tersebut karena sama-sama berasal dari negara yang sama, Portugal. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Arema FC fokus pada satu pemain.

"Valente adalah pemain yang saya kenal, dia berasal dari Portugal. Jadi ya, walaupun Valente adalah pemain yang bagus, kami tidak fokus pada dirinya saja. Kami tetap akan seperti biasanya, yaitu fokus menghadapi timnya, karena PSS punya kualitas secara tim," ungkap pelatih berusia 44 tahun.

Sementara, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro berharap para pemainnya bisa tampil lepas saat melawan Arema.

"Di pertandingan ketiga ini saya harapkan para pemain bisa tampil lepas. Bagaimanapun caranya, pemain harus bisa melupakan pertandingan sebelumnya supaya bisa termotivasi," ujar Seto.

Dia menilai hal yang sama bisa dilakukan ketika melawan Arema FC. Meski harus tampil di hadapan ribuan pendukung tuan rumah, hal tersebut tidak akan jadi masalah karena pemainnya sudah bisa mengatasi hal tersebut di laga sebelumnya.

Baca juga: Liga 1, Babak 2 PSM Makassar 1-1 Persija Jakarta: Hanno Behrens Selamatkan Tim Oranye dari Kekalahan

Baginya hasil pada pertandingan ini cukup penting untuk melakukan evaluasi di awal musim. Dia mematok di lima pertandingan pertama PSS sudah bisa menyetel satu sama lain.

"Kita harus pahami kami banyak wajah baru, termasuk saya. Maka ini semua membutuhkan waktu untuk membangun chemistry. Pemain asingnya juga baru dua atau tiga minggu bergabung, kecuali Ze yang sudah ikut Piala Presiden," kata pelatih berusia 48 tahun.

Berikut link live streaming Arema FC vs PSS Sleman:

20.30 WIB - Arema FC vs PSS Sleman (Link live streaming KLIK di sini)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved