Persija Jakarta

Liga 1, Pelatih Persija Ngamuk Dianggap Banyak Diuntungkan Wasit Lawan PSM

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengamuk usai timnya dianggap banyak diuntungkan wasit melawan PSM Makassar.

Dok. Media Persija/Khairul Imam
Pertandingan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Jumat (5/8/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, PAREPARE - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengamuk usai timnya dianggap banyak diuntungkan wasit pada laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar, Jumat (5/8/2022).

Thomas Doll merespon tegas saat ada seorang wartawan menanyakan tanggapan dari ucapan pelatih PSM Bernando Tavares yang mengatakan Persija lebih diuntungkan oleh sejumlah keputusan wasit.

Dalan pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, jalannya pertandingan dipimpin oleh wasit Iwan Sukoco, asal Jawa Timur.

Pertandingan memang berlangsung dengan tensi tinggi. Tercatat, Iwan Sukoco menarik kartu kuning dari sakunya sebanyak lima kali, empat untuk PSM dan satu untuk Persija.

Kendati demikian, Doll justru mengatakan sebaliknya. Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, di babak pertama banyak keputusan wasit yang merugikan skuad berjuluk Macan Kemayoran itu.

Doll menyebut, seharusnya Persija beberapa kali mendapatkan hadiah tendangan sudut, namun tak diberikan oleh wasit maupun hakim garis.

"Apakah kamu menonton pertandingan? dan apa yang kamu pikirkan? kami dapat keuntungan dari wasit? kamu bisa menjawab," jawab Doll merespon pertanyaan dalam konferensi pers usai pertandingan tersebut.

"Maaf, tapi jika kamu lihat ulang di babak pertama, semua situasi berbalik melawan kami, kami tidak mendapatkan tendangan sudut 2-3 kali, dan saya pikir kami tidak (diuntungkan), ketika kamu berbicara tentang wasit, kamu harus bertanya ke wasit, bukan ke saya," tegasnya.

Baca juga: Liga 1, Babak 2 PSM Makassar 1-1 Persija Jakarta: Hanno Behrens Selamatkan Tim Oranye dari Kekalahan

Lebih lanjut, ternyata seusai pertandingan Thomas Doll mengaku sempat berbincang dengan Bernando Tavares soal keputusan wasit dalam laga tersebut.

Dalam perbincangan tersebut, Doll mengatakan, baik dirinya atau Tavares sama-sama tidak puas atas kinerja Iwan Sukoco malam ini.

"Saya juga sempat berbicara singkat dengan pelatih PSM, dan tidak ada yang senang dengan keputusan wasit dalam laga kali ini," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007-2008 itu.

"Pada pertandingan tadi pemain Persija banyak yang marah, karena jika wasit ada di pihak kami, maka pemain tentu tidak akan marah, tentu mereka akan senang," lanjutnya.

Baca juga: Persija Terhindar dari Kekalahan Lawan PSM, Thomas Doll: Tim Tidak Dalam Kondisi Baik

Tak lama setelah mengatakan hal tersebut, Doll pun menyarankan sang wartawan untuk menonton ulang pertandingan PSM Makassar kontra Persija Jakarta kali ini.

"Mungkin kamu harus menonton ulang 90 menit pertandingan untuk melihat situasi yang sebenarnya," ucap Doll.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved