Gudang Plastik dan Bahan Kimia di Kabupaten Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sebuah gudang plastik dan bahan kimia yang berada di Komplek Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok HF3, Kosambi, Kabupaten Tangerang hangus terbakar.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Sebuah pabrik penggilingan biji plastik dan gudang kimia yang berada di Komplek Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok HF3, Kosambi, Kabupaten Tangerang dilalap si jago merah. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOSAMBI - Sebuah pabrik penggilingan biji plastik dan gudang kimia yang berada di Komplek Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok HF3, Kosambi, Kabupaten Tangerang dilalap si jago merah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan kebakaran itu terjadi pada area gudang plastik.

"Kebakaran terjadi diduga akibat konsleting arus listrik saat salah satu karyawan hendak melakukan pengelasan," ujar Abdul Munir, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, laporan kebakaran terjadi saat karyawan tengah bekerja. Dan karyawan tersebut, sempat memadamkan api dengan menggunakan pemadaman api ringan (APAR).

Baca juga: 67 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kabupaten Bekasi Sepanjang Tahun 2022

Namun, api justru semakin membesar, hingga tidak dapat dipadamkan secara manual.

"Saat kami tiba, api sudah membesar pada gudang penggilang biji plastik atau memproduksi bahan lembaran seperti botol air mineral yang dihancurkan," kata dia.

"Ada kegiatan, karena posisinya karyawan sedang bekerja saat kebakaran terjadi," imbuhnya.

Ia menilai, penyebab cepatnya api membesar, lantaran gudang tersebut berisi bahan mudah terbakar seperti plastik.

Baca juga: Kesulitan Air saat Kebakaran, Hidran di Permukiman Padat Penduduk Kabupaten Bekasi Bakal Ditambah

"Di samping gudang ini, memang ada gudang kimia. yang memang kami sangat khawatirkan dan tadi juga ada perambatan kita langsung 'backup' itu dulu. 

Akibat peristiwa tersebut, pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang mengerahkan empat unit mobil dan 27 personel pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebab, saat api kian membesar, para karyawan berhamburan menyelamatkan diri.

"Korban jiwa tidak ada dalam kebakaran ini, tapi untuk kerugian materilpun belum bisa ditaksir," jelas Abdul Munir. (M28)

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved