Berita DPRD Kota Bogor

Ajukan Rp 39,2 M, DPRD Kota Bogor Minta Jaminan Pembangunan Masjid Agung Rampung ke Pemkot Bogor

DPRD Kota Bogor minta jaminan pembangunan Masjid Agung rampung ke Pemkot Bogor lantaran ajukan dana tambahan Rp 39,2 miliar.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Humpro DPRD Kota Bogor
Ajukan Rp 39,2 M, DPRD Kota Bogor Minta Jaminan Pembangunan Masjid Agung Rampung ke Pemkot Bogor 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Ajukan Rp 39,2 M, DPRD Kota Bogor minta jaminan pembangunan Masjid Agung rampung ke Pemkot Bogor.

DPRD Kota Bogor saat ini tengah melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2023.

Salah satu anggaran yang menjadi sorotan adalah anggaran untuk pembangunan Masjid Agung yang diajukan oleh Pemerintah Kota Bogor.

Baca juga: DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto Surati DPR RI dan Kemenkumham Soal Tuntutan Mahasiswa Terkait RKUHP

Untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung, diketahui Pemkot Bogor mengajukan anggaran sebesar Rp 39,2 miliar.

Atas adanya pengajuan ini, Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin pun meminta jaminan kepada Pemkot Bogor agar tahun depan menjadi tahun terakhir penganggaran Masjid Agung.

“Kami bukannya tidak mau menganggarkan. Tapi kalau berkaca tahun-tahun sebelumnya, kami selalu hanya mendapat janji bahwa pembangunan akan selesai. Ini sudah terjadi sejak 2016," kata Jenal Mutaqin

"Kami di DPRD meminta jaminan ke Pemkot Bogor bahwa tahun depan itu pembangunan sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandas pria yang akrab disapa Kang JM, Rabu (3/8/2022).

Anggaran Rp39,2 miliar yang diajukan oleh Pemkot Bogor, diketahui akan digunakan untuk pekerjaan fisik konstruksi sebesar Rp35 miliar, jasa konsultasi pengawasan Rp1,2 miliar dan pengadaan perlengkapan masjid Rp3 miliar.

Kang JM pun mengaku akan mengawasi ketat penggunanaan anggaran dan pembangunan Masjid Agung agar tidak terjadi kesalahan dan keterlamabatan pengerjaan yang bisa merugikan masyarakat.

“Kalau terjadi kelalaian dalam pengerjaan kan yang dirugikan masyarakat. Maka kami di DPRD Kota Bogor akan mengawasi secara ketat penyelesaian masjid agung ini,” paparnya.

Baca juga: SILPA Rp 8,9 M, Komisi I DPRD Kota Bogor Minta Anggaran Kecamatan yang Tak Terserap Diperbaiki

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved