Persija Jakarta

13 Pemain Persija Jakarta Dipanggil Seleksi Garuda Select

Sebanyak 13 pemain muda Persija masuk daftar panggil seleksi tim Garuda Select.

Editor: Rendy Renuki
Persija
13 pemain Persija mendapatkan panggilan ke tim Garuda Select. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 13 pemain muda Persija masuk daftar panggil dalam seleksi program pendidikan sepak bola berlabel Garuda Select di Nirwana Park, Bojongsari, Jumat (5/8/2022) pagi.

Ke-13 nama tersebut adalah Muhamad Hafizh Rizkianur, Ihsan Kusuma Siregar, Jehan Pahlevi, Abi Yazid Bustomi, Amirul Amin, Gading Mahardian.

Serta M Iqbal Aminullah, Savior Majestio Dawan, Dony Tri, Nathan Fariel, Fajira Aqhiyar, Dimas Tiar, dan Fava Sheva yang sempat tampil di Piala Presiden 2022.

Mereka dan beberapa pemain dari klub lain akan berjuang untuk memperebutkan 12 slot yang akan dikirim ke Inggris.

Garuda Select angkatan kelima ini akan berlangsung selama enam bulan, yaitu pada Oktober 2022 hingga April 2023.

Mereka yang terpilih akan mendapatkan pelatihan sepak bola di bawah tim pelatih professional dan pendampingan dari Tim Teknik PSSI.

Persija sejatinya memiliki jejak rutin di program Garuda Select. Total ada sekitar lima pemain di skuad Liga 1 2022/2023 yang merupakan alumni Garuda Select.

Baca juga: Liga 1, Babak 2 PSM Makassar 1-1 Persija Jakarta: Hanno Behrens Selamatkan Tim Oranye dari Kekalahan

Mereka adalah Braif Fatari dan Risky Muhammad Sudirman (angkatan pertama Garuda Select), Alfriyanto Nico Saputro (angkata kedua), Adre Arido Geovani (angkatan ketiga), dan Resa Aditya Nugraha (angkata keempat).

Resa Aditya pun mendukung semua pemain muda Persija yang akan mengikuti seleksi tim Garuda Select tahun ini.

"Untuk semua yang akan ikut seleksi semoga sukses, selalu bekerja keras, dan terus fokus karena tidak semua orang dapat kesempatan untuk mendapatkan ilmu ini," ucap Resa.

Senada dengan Resa, alumnus Garuda Select lainnya, Braif Fatari, mendukung semua pemain yang akan mengikuti seleksi tahun ini.

Baca juga: Persija Terhindar dari Kekalahan Lawan PSM, Thomas Doll: Tim Tidak Dalam Kondisi Baik

"Untuk teman-teman yang mengikuti seleksi semoga terpilih, butuh kerja keras, dan kemauan untuk bermain bersama Garuda Select karena di sana akan dilatih lebih keras lagi," ujar Braif.

"Saya harap semua bisa mendapatkan kesempatan seperti saya dulu (lolos). Karena banyak hal yang saya dapat di sana dan saya rasa hal itu bisa membuat seorang pemain berkembang dari sisi teknik dan juga fisik," kata gelandang berusia 20 tahun itu melanjutkan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved