Komunitas

#SaatnyaMaju, Ajak Pemuda Muslim Mentransformasi Potensi Menjadi Energi

Dalam event itu, menghadirkan lebih dari 10 komunitas dan 50 lebih exhibitor. 

Istimewa
Tajir, Muslim Youth Voice (MyVoice) dan Mostlym menggelar helatan bertajuk  #SaatnyaMaju di Street Gallery Pondok Indah, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Global Islamic Economy Report 2020-2021 menyebut Indonesia mempertahankan posisi keempat secara keseluruhan dalam sektor Halal Food.

Ekspor makanan halal ke negara-negara OKI, juga dikabarkan meningkat 16 persen pada 2021.

Selain itu, start up syariah turut didorong agar meningkatkan perannya dalam pemulihan ekonomi nasional.

Mengamini fenomena tersebut, dengan pilar utama yakni Tajir, Muslim Youth Voice (MyVoice) dan Mostlym, baru saja menggelar helatan bertajuk  #SaatnyaMaju di Street Gallery Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Adji Dimas, Ketua Penyelengara #SaatnyaMaju mengatakan, event yang berlangsung pada akhir pekan lalu itu, merupakan langkah perdana ketiga pilar tersebut dalam upaya membuka ruang bagi para muslim tangguh untuk, tidak hanya berbagi, tetapi juga menggaungkan semangat mentransformasi energi menjadi potensi.

"Acara ini  kita harapkan jadi stepping stone buat para pemuda muslim agar menggali lagi semangat yang mungkin sempat kendur semasa pandemi Covid-19," katanya.

"Selain itu, kita juga berharap sekali acara ini bisa memunculkan interaksi antar pemuda muslim yang hadir yang akhirnya membentuk jejaring semangat yang menular dan natural, jadi didorong oleh tiap-tiap yang datang," kata Adji Dimas dalam siaran persnya. 

Dalam event itu, menghadirkan lebih dari 10 komunitas dan 50 lebih exhibitor. 

Mereka berbagi cerita bagaimana perjuangan serta pengalamannya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh brand-brand kenamaan seperti Wardah, Sisesa, Kami Idea, Kahf, Crooz, Sagaleh dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved