Investasi

Khofifah Sebut Iklim Investasi Jatim Terjaga Kondusif

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan pencapaian realisasi investasi di Jawa Timur membuktikan bahwa iklim investasi sangat kondusif

ISTIMEWA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada hari kedua Idulfitri 1443 Hijriah. Khofifah Indar Parawansa mengatakan pencapaian realisasi investasi di Jawa Timur membuktikan bahwa iklim investasi di Jatim sangat kondusif.Sehingga, penanam modal baik dari luar maupun dalam negeri dapat terealisasi dengan baik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan pencapaian realisasi investasi di Jawa Timur membuktikan bahwa iklim investasi di Jatim sangat kondusif.

Sehingga, penanam modal baik dari luar maupun dalam negeri dapat terealisasi dengan baik. Bahkan, dengan pertumbuhan yang telah terealisasi, pihaknya yakin target investasi Jatim 2022 akan dapat tercapai maksimal. 

“Alhamdulillah, melalui sinergi dan kolaborasi seluruh elemen strategis Jawa Timur dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19, realisasi investasi yang dirilis Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menunjukkan kenaikan signifikan pada triwulan II ini dari triwulan I tahun 2021 (y-o-y)," ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dalam keterangan resminya, Rabu (3/8/2022). 

Baca juga: Bukan Pengeluaran, Tapi Investasi, Berikut Strategi Berinvestasi Pada Iklan Online Secara Optimal

Realisasi investasi triwulan II tahun 2022 di Jawa Timur katanya menunjukkan capaian yang kinerja yang menggembirakan.

Tercatat adanya realisasi investasi Jatim pada triwulan II Tahun 2022 sebesar Rp 29,9 triliun. 

Pencapaian tersebut mengalami kenaikan dari triwulan II tahun 2021 (y-o-y) sebesar 69,2 persen. Angka ini sekaligus melebihi pertumbuhan investasi nasional sebesar 35,5 % . 

Rinciannya, investasi dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 11,3 triliun atau tumbuh 198,1

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved