Berita Video

VIDEO: Kota Bekasi Kejar Cakupan Vaksin Booster Hingga 70 Persen

Meskipun Pemerintah telah memberikan kelonggaran, namun minat masyarakat untuk melakukan booster masih terbilang rendah, maka dari itu syarat wajib bo

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Pemerintah telah memberlakukan wajib booster dalam persyaratan perjalanan, bahkan ketika memasuki Pusat Perbelanjaan. Hal ini tak lain sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Meskipun Pemerintah telah memberikan kelonggaran, namun minat masyarakat untuk melakukan booster masih terbilang rendah, maka dari itu syarat wajib booster kini mulai diberlakukan oleh Pemerintah

Lalu bagaimana cakupan vaksinasi booster di Kota? Warta Kota Network melalui Tribunbekasi.com berkesempatan langsung melakukan wawancara eksekusif dengan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Vevi Herawati mengenai perkembangan cakupan vaksin booster di Kota Bekasi.

Wawancara eksekusif ini juga akan ditayangkan di Youtube Tribunbekasi.com dan Wartakotalive.com.

Berikut kutipan pernyataan yang berikan Warta Kota dan Tribunbekasi.com ke Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Vevi Herawati pada Senin (25/7/2022) di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

1. Saat ini berapa persen warga Kota Bekasi yang sudah melaksanakan vaksin booster?? Ada target?

Terkait vaksinasi booster di Kota Bekasi sampai dengan saat ini pertanggal 20 Juli 2022. Untuk booster memang kita masih belum terlalu banyak, atau capaian masih kurang, itu nantinya yang kita harapkan masyarakat bisa untuk melaksanakan vaksin booster, karena sampai 20 Juli 2022 ini yang tercatat di kami capaian itu baru sekitar 39 persen. Sementara target vaksinasi itu maksimal 70 persen. Jadi untuk booster khususnya. Tapi kalo untuk dosis 1 dan 2 di Kota Bekasi sudah cukup tinggi capaiannya.

2. Jika dilihat berdasarkan data, cakupan vaksin booster di Kota Bekasi masih rendah, apakah ini juga pengaruh karena kelonggaran dari Pemerintah yang akhirnya membuat masyarakat enggan lakukan booster?

Sebenarnya kalo kita lihat, sekarang ini dengan kebijakan pemerintah untuk bisa melaksanakan vaksin booster. Bahkan untuk melakukan perjalanan dalam negeri, luar negeri, bahkan masuk ke area publik atau ke tempat yang memang banyak orangnya, itu diwajibkan untuk melaksanakan vaksin booster.

3. Apakah masih ditemukan masyarakat yang enggan untuk menjalani vaksin? Apa langkah Dinkes Kota Bekasi untuk memberikan edukasi?

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved