Pemilu 2024

PKB-Gerindra Bakal Daftar Bareng ke KPU, Cak Imin: Posisi Capres-Cawapres Soal Teknis Saja

Mengenai posisi capres dan cawapres dalam koalisi dengan Gerindra, Gus Muhaimin mengatakan hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut.

Editor: Yaspen Martinus
Twitter
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022) pekan depan, bersama-sama. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022) pekan depan, bersama-sama.

"Insyaallah pada tanggal 8 nanti kita akan mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu bersama Gerindra, ke KPU," ujar Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Gus Muhaimin mengatakan, kedua partai terus melakukan berbagai pertemuan untuk mematangkan koalisi, dan membuat sejumlah program bersama-sama.

"Setelah mendaftar ke KPU bersama Gerindra, nanti disusul beberapa event."

"Saya kira masih ada waktu 1,5 tahun kesempatan untuk mengajak semua partai-partai bersatu," katanya.

Mengenai posisi capres dan cawapres dalam koalisi dengan Gerindra, Gus Muhaimin mengatakan hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut.

Baca juga: Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Jasad Brigadir Yosua Saat Autopsi Ulang, Otak Dipindahkan ke Dada

"Soal siapa dan bagaimana posisi-posisi, itu bagian teknis saja, yang penting ada tekad untuk secara bersama-sama memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik," tuturnya.

Terkait kemungkinan parpol lain bergabung, Gus Muhaimin mengatakan tahapan pemilu masih sangat panjang, sehingga sangat terbuka bagi parpol lain bergabung.

"Kita bisa membicarakan dan melibatkan partai-partai," ucapnya.

Baca juga: DAFTAR Terbaru Zona Hijau Covid-19 di Indonesia: Menyusut Jadi 89, di Jawa Cuma Satu, Bali Nihil

Ditanya mengenai restu Presiden Jokowi, Gus Muhaimin mengatakan sebagai presiden, Jokowi pasti memberikan restu kepada semua pasangan calon untuk maju.

"Pak Jokowi pasti mendukung semua calon. Presiden memang harus merestui semuanya," ucapnya. (Fransiskus Adhiyuda)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved