Penciptaan Lapangan Kerja Lewat Pemberdayaan Perempuan, OK OCE Gandeng IWAPI DPC Tangsel

OK OCE Indonesia menjalin kerja sama dengan IWAPI DPC Tangerang Selatan sebagai upaya pemberdayaan perempuan mengingat pelaku UMKM kebanyakan wanita.

Istimewa
OK OCE Indonesia menjalin kerja sama dengan IWAPI DPC Tangerang Selatan yang telah ditandai dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (1/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - OK OCE Indonesia menjalin kerja sama dengan IWAPI DPC Tangerang Selatan yang telah ditandai dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (1/8/2022).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Ketua OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dengan Ketua Umum IWAPI DPC Kota Tangerang Selatan, Nydia Hary Mulyanti.

Adapun penandatanganan MoU itu langsung disaksikan oleh istri Menteri Parekraf, Nur Asia Uno, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi, serta Ketua Umum DPP IWAPI Provinsi Banten.

Baca juga: Halal Bihalal dengan Penggerak OK OCE, Sandi Dorong UMKM Transformasi Digital Ciptakan Ekonomi Baru

Iim mengatakan penandatanganan MoU antara OK OCE dengan IWAPI DPC Tangerang Selatan diharapkan bisa berkontribusi membantu untuk pemerintahan dalam pemulihan ekonomi.

"Salah satu caranya adalah dengan berwirausaha, yang sekarang pelaku usaha khususnya UMKM didominasi oleh perempuan," ungkap Iim, Rabu (3/8/2022).

Iim mengatakan saat ini jumlah pengusaha di Indonesia berada pada peringkat ke 17 dunia terbanyak berdasarkan International Labour Organization (ILO) – MIWE 2020.

Baca juga: OK OCE Shop Hadir di Mall Bassura Jakarta, Menparekraf Sandiaga Uno: Saya Lihat Banyak Produk Baru

“Saat ini pelaku usaha kecil, khususnya UMKM lebih banyak didominasi oleh perempuan. Peran perempuan dalam pemulihan ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja tinggi,” ucapnya.

Sementara Nur Asia Uno memberikan motivasi kepada anggota maupun pengurus IWAPI DPC Tangerang Selatan bahwa pengusaha perempuan di Indonesia terus meningkat dan memberi andil pada penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya MoU ini dapat saling mendukung mengurangi tingkat pengangguran dan mampu tingkatkan kesejahteraan pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved