Travel

Pemprov Jakarta Gelar Wisata Ramah Muslim Lewat JMFTE 2022 di Gandaria City 5-7 Agustus

Pemprov DKI Jakarta akan selenggarakan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition (JMFTE 2022) di Gandaria City Mall

PPID DKI Jakarta
Pemprov DKI Jakarta selenggarakan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition (JMFTE) dalam rangka promosi wisata ramah muslim di Jakarta. 

Pemprov DKI Jakarta Kembangkan Wisata Ramah Muslim Melalui Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition 2022

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Agenda Jakarta pekan Ini, Pemprov DKI Jakarta akan selenggarakan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition (JMFTE 2022) dalam rangka promosi wisata ramah muslim di Jakarta.

Adapun JMFTE dilaksanakan di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 5 Agustus hingga 7 Agustus 2022. 

Sejumlah pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Di antaranya yaitu industri muslim family friendly tourism, biro perjalanan, kuliner, kecantikan dan kerajinan tangan, serta fesyen.

"Saat ini perkembangan wisata ramah muslim telah memasuki fase pasar global. Jakarta terus berbenah melakukan pengembangan moslem friendly tourism untuk menarik minat wisatawan, baik domestik dan mancanegara,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata yang dikutip dari PPID DKI Jakarta, Rabu (3/8/2022). 

Baca juga: Bukan Tujuan Wisata, Pabrik Ternyata Diminati Masyarakat untuk Dikunjungi, Ini Buktinya

JMFTE juga menyajikan promo menarik wisata ramah muslim di Jakarta. 

Tak hanya itu, terdapat program bincang-bincang, podcast, peragaan busana, dan penampilan musik dari Endah N Rhesa, Letto, dan Adera. 

"Disparekraf DKI Jakarta juga terus bekerja sama dengan para stakeholder guna meningkatkan fasilitas wisata ramah muslim," ujarnya. 

Adapun bentuk pengembangan wisata ramah muslim di Jakarta yaitu menyediakan kebutuhan dasar wisatawan muslim, menyediakan air untuk bersuci, kuliner yang dapat dinikmati umat muslim, hingga fasilitas ibadah yang memadai.

Baca juga: Kuliner Legendaris Jakarta, Nasi Uduk Gondangdia Langganan Artis dan Pejabat

JMFTE bertujuan menarik antusias para penggiat wisata dan meningkatkan daya tarik wisatawan muslim untuk datang ke ibu kota.

Pemprov DKI Jakarta berharap JMFTE bisa meningkatkan citra positif Jakarta sebagai destinasi wisata unggulan sekaligus mengembangkan atraksi wisata ramah muslim yang menarik. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved