Info Gawai

OPPO Ungkap Desain OPPO Reno8 5G Series, Punya Bodi dari Material Kaca Gorilla Glass

OPPO Indonesia kenalkan keunggulan desain dan kamera belakang OPPO Reno8 5G series.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto memperkenalkan OPPO Reno8 5G series saat acara bertajuk Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN - OPPO Indonesia memperkenalkan dua seri OPPO Reno8 5G yakni, Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G yang bakal resmi dirilis di Indonesia.

Keduanya diperkenalkan dalam acara bertajuk Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Kedua seri OPPO Reno8 memiliki bodi belakang yang terbuat dari material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, proses pemanasan kaca ini dilakukan hingga suhu 800 derajat celcius, yang merupakan sebuah temperatur yang jauh melebihi standar proses penempaan kaca. Kemudian, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120 kg.

“Ini dibuat untuk memberikan sebuah transisi yang lebih halus antara bagian belakang sebuah perangkat ponsel dengan kamera, sehingga pengguna tidak merasakan perbedaan tekstur antara bodi belakang dengan panel kamera,” ujar Aryo.

Aryo Meidianto memperkenalkan desain OPPO Reno8 5G series (1)
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto memperkenalkan desain OPPO Reno8 5G series dalam acara bertajuk Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Untuk memastikan hasil pencetakan kaca terasa halus dan terhindar dari permukaan tidak rata, maka cetakan akan melalui proses pemolesan tiga langkah terlebih dahulu sebelum penempaan kaca dimulai.

Selanjutnya, delapan langkah pemolesan skala nanometer dilakukan langsung pada kaca, yang memastikan tingkat kehalusan pada tingkatan nanometer.

“Bagian depan maupun belakang kaca perangkat OPPO Reno8 akan dipoles secara menyeluruh dengan tingkat presisi tinggi hingga penutup belakang kaca tampak dan terasa sangat halus,” tambah Aryo.

Meski OPPO Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G  terbuat dari bahan kaca, namun ada sedikit perbedaan dimana pada bagian punggung ponsel OPPO Reno8 Pro 5G memberikan aksen glossy untuk menciptakan nuansa yang lebih mewah.

Sementara, untuk desain Reno8 5G, masih menggunakan bahan kaca di bagian belakangnya, tetapi, ada penambahan lapisan emas di bagian penampang.

Unit perangkat OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 5G
Unit perangkat OPPO Reno8 Pro 5G (kiri) varian warna Glazed Black dan OPPO Reno8 5G (kanan) varian warna Shimmer Gold diperkenalkan saat acara bertajuk Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Jadi, ketika terpaparan cahaya, akan muncul pantulan dari warna-warna lain. Dengan penambahan lapisan tersebut, OPPO Reno8 5G diklaim bakal bebas dari noda sidik jari.

Untuk bobotnya, Reno8 5G memiliki bobot lebih ringan yakni seberat 179 gram dengan bentang layar  seluas 6.4 inci, serta ketebalan 7,67 mm.

Sedangkan, Oppo Reno8 Pro 5G mengusung layar yang lebih besar dan bobot yang lebih berat yaitu 6.7 inci dengan berat 183 gram. Namun, ponsel ini hadir lebih tipis dibanding versi Reno8 5G yakni 7.34mm.

Selain keunggulan pada desain gorilla glass pada bodi OPPO Reno8 5G series, ponsel ini juga hadir dengan keunikan pada desain kameranya.  

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved