Komisi III DPRD Dongkrak Pengajuan Anggaran Pengadaan PJU di Kabupaten Bekasi Kisaran Rp 20 Miliar

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noer mendongkrak pengajuan anggaran untuk pengadaan penerangan jalan umum di Kabupaten Bekasi.

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noer. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG -- Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noer menjelaskan pihaknya tengah mendongkrak pengajuan anggaran untuk pengadaan penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Bekasi saat rapat Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Pasalnya, Cecep menilai dana sebesar Rp 4 miliar yang dianggarkan pada tahun ini, tidak mencerminkan semangat pembangunan infrastruktur yang didengungkan oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

"Di tahun 2023 ini, anggaran untuk PJU hanya Rp 4 miliar saja, padahal kalau dibandingkan dengan tahun lalu, anggaranya Rp 4,5 miliar," tutur Cecep saat dikonfirmasi, Rabu (3/8/2022).

Komisi III DPRD kemudian menambahkan anggaran tersebut menjadi berkisar Rp 20 miliar. Hal itu dilakukan karena pihaknya menilai bahwa pengadaan PJU merupakan bagian dari program prioritas Kabupaten Bekasi di 2023 ini.

"Yang diprioritaskan ada tiga, infrastruktur, PJU dan darurat sampah. Oleh sebab itu kami tambahkan puluhan miliar," ujarnya.

Cecep menuturkan terdapat banyak jalan berkategori jalan provinsi di Kabupaten Bekasi yang belum memenuhi kriteria.

Seperti Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, yang masih minim penerangan, begitu pula Jalan Kali CBL.

"Karena nanti Jalan Kalimalang akan dihiasi dengan ornamen-ornamen khas Kabupaten Bekasi, kalau enggak ada PJU, enggak akan terlihat kalau malam hari," kata Cecep. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved