Belum Terdaftar di PeduliLindungi, Tenaga Kesehatan RSUD Kota Tangerang Ogah Ikut Booster Kedua

Antusias tenaga kesehatan RSUD Kota Tangerang mengikuti vaksinasi Covid-19 booster kedua mengalami penurunan karena belum terdaftar di PeduliLindungi.

TribunTangerang/Gilbert Sem Sandro
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan di RSUD Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap ke empat atau vaksin booster ke dua bagi para tenaga kesehatan (nakes), pada Jumat (29/7/2022).

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun mulai menyalurkan kepada para nakes di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan.

Salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang mulai menyalurkan vaksin booster 2 itu adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Koordinator tim Vaksinasi Covid-19 RSUD Kota Tangerang, dr. Evrilia mengatakan, sebanyak 700 tenaga kesehatan menjadi sasaran target vaksin tahap ke empat itu.

Baca juga: Berkaca dari New York, Pemerintah Dinilai Perlu Pertimbangkan Vaksinasi Booster Kedua

Kendati demikian, dalam tiga hari gelarannya baru terdapat 27 tenaga kesehatan yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap ke empat itu.

"Kami RSUD Kota Tangerang sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis ke empat sejak hari Senin (1/8/2022) lalu dan sudah 27 makes yang telah menjalaninya," ujar dr. Evrilia saat diwawancarai awak media, Rabu (3/8/2022).

Evrilia menerangkan, pada hari perdana gelaran vaksin booster 2 tersebut antusias para nakes yang mengikuti cukup tinggi.

Hal tersebut terlihat pada antrean para nakes yang mengikuti vaksinasi yang cukup panjang hingga area tunggu ruang Medical Check-up yang menjadi lokasi vaksinasi.

Baca juga: Cakupan di Kota Bekasi Masih 43 Persen, Kini Muncul Vaksinasi Booster Kedua

Namun pada hari berikutnya, minat tenaga kesehatan menurun pesat dalam mengikuti vaksin booster 2 tersebut.

"Tenaga kesehatan yang datang untuk vaksin booster 2 di hari pertama itu banyak banget, sampai antre ke luar sini mereka buat divaksin," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved