Vaksinasi Booster Kedua

Belum Terdaftar di PeduliLindungi, Nakes RSUD Kota Tangerang Enggan Ikuti Vaksinasi Booster Kedua

Kemenkes RI telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap keempat atau vaksin booster kedua bagi para tenaga kesehatan.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang/Gilbert Sem Sandro
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan di RSUD Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kemenkes RI telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap keempat atau vaksin booster kedua bagi para tenaga kesehatan (nakes), pada Jumat (29/7/2022).

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun mulai menyalurkan vaksinasi Covid-19 kepada para nakes di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan.

Salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang mulai menyalurkan vaksin booster kedua itu adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Koordinator tim vaksinasi Covid-19 RSUD Kota Tangerang, dr. Evrilia mengatakan, sebanyak 700 tenaga kesehatan menjadi sasaran target vaksin tahap keempat itu.

Kendati demikian, dalam tiga hari gelarannya baru terdapat 27 tenaga kesehatan yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap booster kedua itu.

Baca juga: 15 Ribu Tenaga Kesehatan di Kota Tangerang Mulai Mendapat Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

Baca juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Minta Pelaksanaan Vaksinasi Booster Selesai Dalam Tiga Bulan

Baca juga: Kemendagri Terbitkan Surat Edaran Percepatan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat

"Kami, RSUD Kota Tangerang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis keempat sejak hari Senin (1/8/2022). Sudah 27 makes yang telah menjalaninya," kata Evrilia saat diwawancarai awak media, Rabu (3/8/2022).

Evrilia menerangkan, pada hari perdana gelaran vaksin booster kedua tersebut antusias para nakes yang mengikuti cukup tinggi.

Hal tersebut terlihat pada antrean para nakes yang mengikuti vaksinasi yang cukup panjang hingga area tunggu ruang Medical Check-up yang menjadi lokasi vaksinasi.

Namun pada hari berikutnya, minat tenaga kesehatan menurun pesat dalam mengikuti vaksin booster kedua tersebut.

"Tenaga kesehatan yang datang untuk vaksin booster kedua di hari pertama itu sangat banyak, sampai antre ke luar sini mereka buat divaksin," ujar Evrilia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved