Olimpiade 2024

Batal Tampil di SEA Games Vietnam, Sutjiati Narendra: Saya akan Raih Medali di Olimpiade

Sutjiati gagal berangkat ke SEA Games Vietnam setelah namanya tidak masuk daftar atlet yang direkomendasikan tim Review PPON Kemenpora.

Editor: Rendy Renuki
NOC Indonesia
Pesenam Indonesia Sutjiati Narendra ditantang tampil di Olimpiade 2024 Paris usai gagal tampil di SEA Games 2021 Vietnam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sutjiati Narendra sempat memendam kecewa usai batal tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Kini, NOC Indonesia menantang pesenam cantik tersebut berangkat ke Olimpiade 2024 Paris.

Sutjiati gagal berangkat ke SEA Games Vietnam setelah namanya tidak masuk daftar atlet yang direkomendasikan tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora.

Namun kini, atlet 18 tahun itu bertekad membawa harum nama Indonesia di pentas yang lebih besar. Sutjiati bertekad tampil di Olimpiade dan ingin mempersembahkan medali.

Tekadnya itu pun langsung direspons NOC Indonesia lewat Ketua Umum Raja Sapta Oktohari. Okto, sapaannya, menantang Sutjiati mewujudkan impiannya tersebut.

"Sutji kamu harus bermimpi lebih besar, harus bisa meraih medali Olimpiade," kata Oktohari lewat pernyataan resminya, Rabu (3/8/2022).

"Kamu siap meraih medali Olimpiade?," tanya Okto mempertegas keinginan Sutjiati.

Mendapatkan tantangan tersebut, pesenam ritmik putri itu pun menerimanya dengan penuh optimisme.

"Saya akan meraih medali untuk Indonesia di Olimpiade," ujar perempuan berdarah Indonesia-Amerika Serikat ini.

Untuk mengapai ambisi tersebut, Sutji berkomitmen akan berlatih ekstra keras dan menjalankan program yang diberikan pelatih.

"Saya akan bekerja keras dan saya juga berharap dukungan dari semua, baik Ibu Ita, Pak Oktohari, dan semuanya," kata Sutji.

Baca juga: Jadi Andalan Indonesia, Rionny Mainaky Minta Marcus/Kevin Bersiap Diri Hadapi Kejuaraan di Jepang

Dalam waktu dekat, Sutji akan tampil di Islamic Solidarity Games 2021 Konya yang akan diselenggarakan pada 9-18 Agustus 2022. Ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik.

"Saya sudah melakukan persiapan dan akan tampil maksimal untuk meraih hasil terbaik di ISG," ujar Sutji yang akan turun pada nomor senam ritmik all around.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved