15 Ribu Tenaga Kesehatan di Kota Tangerang Mulai Mendapat Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

Sebanyak 15 ribu tenaga kesehatan di Kota Tangerang, Banten mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19 booster kedua di tengah meningkatnya jumlah kasus.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Sebanyak 15 ribu tenaga kesehatan di Kota Tangerang, Banten mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19 booster kedua seperti halnya di RSUD Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang mulai menyalurkan Vaksinasi Covid-19 dosis ke-4 atau booster ke-2 bagi para tenaga kesehatan (nakes).

Penyaluran vaksin booster 2 itu dilakukan, menyusul terbitnya Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan RI yang resmi memulai program Vaksinasi Covid-19 tahap ke 4 pada Jumat (29/7/2022) lalu.

Petunjuk teknis penyaluran Vaksinasi Covid-19 booster ke-2 tertuang dalam SE Nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 bagi sumber daya manusia kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni.

Baca juga: Dinkes DKI Sudah Koordinasi dengan Kemenkes untuk Vaksin Booster Kedua Para Nakes

"Berdasarkan SE Nomor HK.02.02/C/3615/2022, maka Dinkes Kota Tangerang pun menyambut baik dan menindaklanjutinya dengan mempersilahkan fasyankes untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi booster pada semua tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang," ujar dr. Dini Anggraeni saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Rabu (3/8/2022).

Dini menerangkan, kasus Covid-19 yang tengah kembali meningkat di Kota Tangerang saat ini menjadi salah satu alasan penyaluran vaksinasi booster 2 itu.

Sebab ia menilai, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menanggulangi dan menangani Pandemi Covid-19.

"Karena Perkembangan kasus akhir-akhir ini terjadi peningkatan kembali dan SDM kesehatan merupakan kelompok yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19, maka diperlukan upaya untuk memberikan vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2," kata dia.

Baca juga: JENIS Vaksin Booster Kedua untuk Nakes, yang Booster Pertama Pakai Sinovac Pilihan Vaksinnya Banyak

Kendati demikian, lanjut Dini, penyaluran vaksinasi booster 2 bagi nakes belum dilakukan secara menyeluruh di wilayah Kota Tangerang. 

Pasalnya, Dinkes Kota Tangerang masih menunggu pendistribusian stok ketersediaan vaksin dari Dinkes Provinsi Banten.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved