Berita Video

VIDEO Iwan Takwin Tanggapi Inspektorat DKI Jakarta terkait Pembangunan Jakarta International Stadium

Project Director PT Jakarta Propertindo, Iwan Takwin menanggapi ucapan Inspektorat DKI Jakarta perihal tidak adanya mitigasi pembangunan JIS

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Project Director PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin menanggapi ucapan perwakilan Inspektorat DKI Jakarta, Astri Gupita perihal tidak adanya mitigasi terhadap pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

"Sebenarnya kami dalam berencana itu kan ada kajiannya. Mulai dari konsep desain sudah kita kaji, keamanan dan kekuatannya, semua sudah ada kajiannya," ujar Iwan, Selasa (2/8/2022).

Saat ditemui usai rapat bersama komisi B di Ruang Rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Iwan mengaku bahwa memang ada yang harus lebih diantisipasi lagi.

Hal tersebut karena antusiasme penonton membuat adanya kejadian kurang terantisipasi.

"Jadi makanya kami perlu kolaborasi dengan para suporter supaya tahu karakter mereka. Intinya sama-sama belajar," ujar Iwan.

Saat ditanya perihal karakter penonton sepakbola yang lebih suka berdiri, Iwan membenarkan hal tersebut dan menjadi pembelajaran.

Baca juga: Buntut Ambruknya Pagar Tribun, Anggota DPRD DKI Ichwanul Muslimin Usul Komisi B Bentuk Pansus JIS

Pembelajaran bagi pihaknya adalah agar kekuatan pagar yang roboh dapat dibangun lebih dari yang biasanya.

"Makanya semua beton itu," ujar Iwan.

Lebih lanjut, Iwan mengaku bahwa robohnya pagar di Jakarta International Stadium (JIS) memang karena over capacity pengunjung.

Dari kejadian tersebut, pihaknya memutuskan bahwa bukan hanya diperkuat di daerah mana, tetapi sekaligus dilakukan betonisasi.

Baca juga: Hasbiallah Sindir Pembangunan JIS Tidak Lebih dari Sekadar Lapangan Sepak Bola Kelas Antarkampung

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved