Berita Depok

Usut Penimbunan Beras Banpres Depok, Polisi Usut Dokumen Bantuan Covid-19

Bareskrim Polri akan menyelidiki lebih lanjut temuan beras bantuan Presiden (Banpres) Covid-19 yang ditemukan dikubur di Depok, Jawa Barat.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
Warta Kota
Penimbunan Bantuan beras Depok 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri akan menyelidiki lebih lanjut temuan beras bantuan Presiden (Banpres) Covid-19 yang ditemukan dikubur di Depok, Jawa Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihak Satgas Pangan Bareskrim Polri sudah turun menyelidiki temuan Banpres beras yang dikubur di Depok.

Kata Ramadhan, penemuan beras yang dikubur di Depok itu berawal dari pemilik lahan yang mendapatkan informasi bahwa ada beras di dalam lahannya.

Pemilik lahan inisial MS mendapatkan informasi dari S bahwa telah terjadi pemendaman beras sembako Banpres di lahan miliknya.

Kemudian pada Sabtu (30/7/2022) pemilik lahan melakukan penggalian menggunakan alat berat dan menemukan berkarung-karung beras yang dipendam.

Pemilik lahan pun kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polres Metro Depok.

“Ditemukan beras bantuan presiden dengan merek beras Kita Premium dengan menggunakan karung 5 kg, 10 kg, dan 20 kg serta beberapa beras yang sudah berhamburan di tanah,” kelas Ramadhan, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Polisi akan Periksa Bulog Terkait Beras Bansos Ditimbun di Tanah JNE Depok

Saat ini kata Ramdhan, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi penemuan beras.

Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah pihak mulai dari pihak JNE yang diduga mengubur beras tersebut dan pihak dari Kementerian Sosial yakni PKBS (Perlindungan Korban Bencana Sosial).

Hasilnya, pihak JNE mengakui telah mengubur beras Banpres Covid-19 di lokasi tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved