ASEAN Para Games 2022

Bakal Gelar Peparda VI Provinsi Jawa Barat 2022, Pemkab Bekasi Ambil Inspirasi ASEAN Para Games 2022

Sebanyak 12 atlet disabilitas asal Kabupaten Bekasi tergabung dalam kontingen Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Sigit Nugroho
Foto: Wulan Maulidda/Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO - Saat ini sedang berlangsung event olahraga ASEAN Para games 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Sebanyak 12 atlet disabilitas asal Kabupaten Bekasi tergabung dalam kontingen Indonesia pada ajang olahraga se-Asia Tenggara itu.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan hadir untuk memberikan dukungan kepada atlet dan pelatih asal Kabupaten Bekasi pada ASEAN Para Games 2022 yang diikuti lebih dari seribu atlet dari 11 negara.

Pada event olahraga yang digelar dari 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 itu, Kabupaten Bekasi melalui Nasional Paralimpik Commite of Indonesia (NPCI) mengirimkan 12 atlet yang memperkuat Tim Indonesia.

Baca juga: Dukung Langsung Atlet Para Swimming di ASEAN Para Games 2022, Ganjar: Mereka Kebanggaan Indonesia

Baca juga: Atlet David Jacobs Siap Sumbangkan Medali Emas di Cabor Para Tenis Meja pada ASEAN Para Games 2022

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Berharap Cabor Boccia Bisa Dapat Medali Emas pada Event ASEAN Para Games 2022

"Ada 12 atlet Kabupaten Bekasi yang berjuang untuk kontingen Indonesia. Tentu saya harus memberikan dukungan moril maupun materil kepada mereka, agar bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Bekasi," kata Dani saat dikonfirmasi, Selasa (2/8/2022).

Dani mengharapkan, para atlet bisa berjuang secara maksimal sehingga bisa menorehkan prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Bekasi di kancah internasional.

Selain untuk memberikan dukungan kepada 12 atlet, kunjungan tersebut juga dilakukan untuk mengamati berlangsungnya ajang Paralimpik Internasional.

BERITA VIDEO: Kerusakan Dilakukan Perguruan Pencak Silat yang Lakukan Konvoi

Hal itu dilakukan, karena Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Provinsi Jawa Barat tahun 2022 pada November mendatang.

"Karena nanti November, kalau tidak ada pengunduran waktu, kami akan menjadi tuan rumah Peparda. Jadi, kami banyak mengambil inspirasi dari event Internasional paralimpik ini untuk pelaksaan Peparda di Kabupaten Bekasi," tutur Dani.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved