Berita Video

VIDEO Pelaku Begal HP di Tangerang Masih Berstatus Pelajar

Tim gabungan Polsek Batuceper dan polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang, berhasil mengungkap 2 kasus pencurian dengan kekerasan

Wartakotalive.com-Tangerang--Tim gabungan Polsek Batuceper dan polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang, berhasil mengungkap 2 kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di 2 lokasi yakni di Batuceper dan Jatiuwung.

hal ini terungkap dalam jumpa pers kasus tersebut yang dipimpin Kapolres Metro Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho, bertempat di Mapolsek Batuceper, Senin (1/8/2022).

Para pelaku yang sebagian besar masih berstatus pelajar ini mengincar handphone yang dibawa korbannya, 1 orang korban terluka akibat bacokan senjata tajam pelaku yang aksinya sempat terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dari hasil olah TKP di Batuceper dan petunjuk dari rekaman CCTV serta keterangan para korban, petugas berhasil meringkus 8dari 9 orang pelaku, sementara seorang pelaku belum tertangkap, mereka adalah MRA, AAF, RIM, GDA, RS, RDA, DR dan A (DPO).

Baca juga: Warga Kayu Putih Pulogadung Waswas Usai Kejadian Begal, Minta Ini ke Polisi

Baca juga: Kalungkan Celurit ke Korbannya, Dua Pelaku Begal Motor di Tarumajaya Ditangkap Polisi

Sedangkan untuk TKP ke dua di Jatiuwung, dari 5 orang pelaku, satu diantaranya berhasil ditangkap petugas, 4 pelaku lainnya belum tertangkap dan masuk daftar DPO, Mereka adalah NIK alias Garong (Ditangkap), M (DPO), R (DPO), B(DPO) dan MF (DPO).

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Begal di Cikarang yang Bikin Tangan Karyawati Nyaris Putus

Baca juga: Mantap! Anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi Gagalkan Aksi Begal Cilik

Terkait kejadian ini para pelaku dikenakan pasal 365 KUHP ayat 2 ke 1e dan 2e dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Hingga saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang DPO dan menghimbau untuk dapat menyerahkan diri.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved