Kemerdekaan RI

Sambut Kemerdekaan RI, Monumen Lawang Salapan Bogor dibalut Merah Putih

Kopasgat bersama petugas Damkar Kota Bogor membalut bendera merah putih di landmark ikon Kota Bogor, yakni Monumen Lawang Salapan

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Cahya Nugraha
Kopasgat bersama petugas Damkar Kota Bogor membalut bendera merah putih di ikon Kota Bogor, Monumen Lawang Salapan, dalam menyambut Kemerdekaan RI 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR --  Gelaran Festival Merah Putih (FMP) 2022 yang merupakan event tahunan Kota Bogor sudah dimulai Senin (1/8/2022).

Acara ini akan digelar selama 1 bulan penuh selama bulan Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

Sebagai tanda dimulainya FMP 2022, panitia bersama pasukan Erlangga dari Kompi Senapan C Yonko Kopasgat bersama petugas Damkar Kota Bogor membalut bendera merah putih di landmark ikon Kota Bogor, yakni Monumen Lawang Salapan yang berada di samping Tugu Kujang. 

Kini monumen yang menjadi pintu masuk Kota Bogor itu sudah dihiasi dengan berbalut bendera Merah Putih.

Sebelumnya, Panitia FMP 2022 telah melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor beberapa waktu silam

"Dari pengalaman saya, FMP ini sangat fenomenal karena memerah putihkan seluruh sudut kota, tidak semua kota di Indonesia melakukan ini dan ini jadi hal berkesan," ujar Dedie.

Baca juga: Logo HUT Kemerdekaan RI ke-77 Telah Diluncurkan dengan Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Dedie mengatakan, FMP tahun ini harus bisa mengulangi kesuksesannya di tahun lalu.

Menurutnya, ketersediaan umbul-umbul dan bendera merah putih jangan sampai berkurang dan festival harus lebih meriah dengan melibatkan masyarakat dan instansi vertikal di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Lakukan kolaborasi kegiatan di masyarakat dengan FMP, karena banyak masyarakat yang membuat perayaan Agustus namun tidak terkait dengan FMP. Itu menurut saya bisa dijadikan satu rangkaian kegiatan agar lebih meriah," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S Widjaja mengatakan, pada audiensi ini ia menyampaikan rencana kegiatan dan memohon dukungan dari Pemkot Bogor. 

Baca juga: Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Dispora Provinsi Banten Menggelar Seleksi Anggota Paskibraka

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved