Lolos Seleksi, Tiga Pesepakbola U-16 Asal Sulawesi Utara Dikirim ke Akademi AC Milan

Tiga pemain sepakbola U-16 asal Sulawesi Utara dinyatakan lolos seleksi untuk kemudian dikirim ke Akademi AC Milan di Forte dei Marmi, Tuscany, Italia

Istimewa
Tiga pemain sepakbola U-16 asal Sulawesi Utara yang dinyatakan lolos seleksi dikirim ke Akademi AC Milan di Forte dei Marmi, Tuscany, Italia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sedikitnya tiga pemain sepakbola U-16 asal Sulawesi Utara dinyatakan lolos seleksi untuk kemudian dikirim ke Akademi AC Milan di Forte dei Marmi, Tuscany, Italia.

Ketiga pemuda yang lolos seleksi Road to AC Milan Academy adalah Bintang Tiwa (Bolmong Raya), Farel Wenas (Talaud) dan Fatturahman Carlos (Manado).

Mereka yang difasilitasi pengusaha asal Manado, Sonya Selviana Kembuan (SSK) dilatih langsung pelatih senior Alberico Evany (Kiko) dan Roberto Mussi di Stadion Comunale 'Carlo Necchi'.

Sonya mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepeduliannya atas perkembangan prestasi sepakbola Indonesia, khususnya peningkatan prestasi sepakbola di Sulawesi Utara.

“Saya melihat potensi pesepakbola Indonesia sangat bagus cuman butuh dukungan berbagai pihak,” ucap Sonya, dalam keterangannya, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Legenda AC Milan Puji Karya Musik Rumah Angklung, Mengaku Merasakan Energi yang Luar Biasa

“Makanya saya berinisiatif memulainya dengan harapan akan diikuti oleh para pihak terutama pemerhati sepakbola Indonesia,” katanya.

Terkait ketiga pesepakbola yang berasal dari Sulawesi Utara, hal tersebut dikarenakan Sonya mengenal para pelatih di sana untuk membantu dalam tahap seleksi awal agar dikirimkan ke Italia.

Ditambah lagi Sulawesi Utara adalah kampung halaman Sonya. Ia pun berharap kedepan bisa bekerja sama dengan PSSI melakukan seleksi awal untuk dikirim ke AC Milan.

Kedepan saya mengharapkan bisa mengirim dari seluruh Indonesia. Saya mengharapkan dukungan dan bantuan PSSI dalam melakukan seleksi awal,” ungkapnya.

Sonya mengatakan program ini akan dilakukan berkesinambungan. Bahkan dia akan berusaha agar suatu waktu pemain asal Indonesia dapat merumput di Italia karena secara kemampuan pemain yang dikirimkan belum 100 persen.

Baca juga: Bintang AC Milan Andriy Shevchenko Akhirnya Minta Tolong Dunia, Rusia Serang Ukraina!

“Menurut pelatih AC Milan Akademi kemampuan para pemain yang dikirim itu baru tereksploitasi sekitar 50 persen,” ungkap Sonya.

“Makanya saya optimis jika kita rutin mengirim pemain ke AC Milan Akademi maka kita akan memperoleh pemain kelas dunia di masa depan dan ini butuh dukungan bersama para pemerhati bola Indonesia, PSSI dan pemerintah,” katanya.

Bersama sang suami, Herman Umbas, Sonya yang ikut mengantar langsung ketiga pemain sepakbola U-16 asal Sulawesi Utara itu terbang ke Italia, juga mempunyai mimpi lain.

Sonya berniat bisa mendatangkan mantan pemain top Italia seperti Gianluigi Buffon, Allesandro Del piero dan pemain Italia lainnya untuk datang ke Indonesia melakukan coaching clinic.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved