Diduga Alami Korsleting Listrik, Kebakaran Rumah Terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang diduga akibat korsleting listrik.

Warta Kota/M. Rifqi Ibnumasy
Kebakaran rumah terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang diduga akibat korsleting listrik. 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Satu unit rumah ludes terbakar di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (1/8/2022).

Dalam pantauan wartakotalive.com, kobaran api melalap hampir semua sudut bangunan hingga menyebabkan atap rumah tersebut runtuh berantakan.

Bahkan, sebuah rumah yang berada di samping tempat kejadian juga terdampak lalapan si jago merah meski hanya menghanguskan bagian atap lantai dua.

Di lokasi kejadian, nampak puluhan petugas kebakaran dan warga sekitar berkerumun bahu-membahu memadamkan api.

Baca juga: Kebakaran Ruko di Cideng Diduga Korsleting Listik, 1 Korban Luka Bakar

Menurut keterangan seorang saksi mata, Nuryadi (60), awalnya ia melihat kepulan asap membumbung dari rumah yang terbakar sekira pukul 10.30 WIB.

"Saya lagi duduk di depan, awalnya keluar asap langsung reflek saya minta tolong ke warga kanan kiri, minta bantuan, 'kebakaran, kebakaran'," kata Nuryadi di lokasi.

Menurut Nuryadi, asap bermula dari ruang belakang bagian tengah rumah nomor 17 dan tak lama kobaran api seketika membesar.

"Rumah yang terbakar milik Ibu Tika nomor 17 dan yang terdampak milik adiknya nomor 16 Pak Heri," ungkapnya.

Baca juga: Sejumlah Lapak Barang Bekas di Cakung Kebakaran, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Sementara itu, Perwira Piket Sektor Pemadam Kebakaran Kelapa Gading Idrisman menjelaskan tak ada kendala pada proses pemadaman api.

"Sementara kendala tidak ada, hanya jalan saja, banyak mobil dan motor parkir sedangkan ini akses sulit buat kita masuk," ungkapnya.

Pihak pemadam kebakaran menurunkan tujuh unit pemadam untuk menjinakkan api yang telah menyambar hampir di seluruh sudut bangunan.

Untuk sementara, Idris menduga faktor utama terjadinya kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.30 WIB. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved