Polresta Bogor Kasih Kejutan di Perayaan Puncak Hari Anak Nasional

Jajaran Polresta Bogor turut serta dalam puncak acara Hari Anak Nasional di Taman Ekspresi.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Rendy Renuki
Wartakotalive/Cahya Nugraha
Si Pobo turut memeriahkan puncak perayaan Hari Anak Nasional di Kota Bogor, Minggu (31/7/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengadakan perayaan puncak Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Taman Ekspresi, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Minggu (31/7/2022).

Jajaran Polresta Bogor turut serta dalam puncak acara Hari Anak Nasional yang mengusung tema 'Kuatkan Sinergi Tingatkan Prestasi, Kota Bogor Cemerlang Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Dengan tagline Polisi Sahabat Anak, jajaran kepolisian Polresta Bogor Kota memberikan kejutan kepada anak-anak dengan membawa karakter badut Si Pobo (Polisi Bogor).

Nampak kehadiran Si Pobo menjadi daya tarik sendiri di tengah masyarakat. Tak heran sejumlah anak bermain dan berfoto ria bersama badut yang merupakan program Dikmas Satlantas Polresta Bogor Kota.

Turut hadir pula Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bogor Kota bersama mereka mengkampanyekan stop kekerasan kepada anak.

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro turut hadir mengenakan kaos bergambar tokoh dari salah satu super hero Marvel.

"Selamat Hari Anak Nasional. Anak terlindungi, Indonesia maju. Untuk masyarakat Kota Bogor mari kita kuatkan sinergi, tingkatkan prestasi demi Kota Bogor yang cemerlang. Mari kita penuhi hak-hak anak dan perlindungan terhadap anak. Demi mewujudkan Kota Bogor yang layak anak," ucap Susatyo.

"Tentunya kita juga berharap generasi kita kedepan ini semakin baik untuk menghadapi tantangan zaman,” tambahnya

Pada momen ini pula Susayto mengingat kan kepada para orangtua yang hadir untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Sementara disisi lain, Satgas Covid-19 yang dibentuk oleh Polresta Bogor Kota menjaring warga yang belum melaksanakan vaksin booster.

Ada tiga titik sentra vaksin yang disediakan dan satu vaksin mobile sebagai bentuk upaya menjemput bola di titik keramaian yang ada di wilayah Kota Bogor.

Tiga gerai vaksin tersebut berada di Mal Yogya Tanah Baru, Mal BTM dan Alun-alun Kota Bogor. Sementara untuk vaksin mobile terdapat di sentra keramaian, yakni kawasan Sempur.

Baca juga: Melepas Penat di Curug Ciherang Bogor yang Instagramable

Kabag Log Polresta Bogor Kota sekaligus penanggung jawab gebyar vaksin Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuniati menuturkan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan capaian target vaksinasi sekaligus membentuk imunitas masyarakat.

"Ada 200 dosis yang kita sediakan ditiap gerai, kurang lebih target satu hari 600 warga sudah di vaksinasi," ucapnya, Minggu (31/7/2022)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved