ASEAN Para Games XI 2022

Opening APG 2022 Sukses dan Meriah, Menpora Amali Sanjung Kerja Keras Gibran Rakabuming

Menpora Amali mengatakan acara ini mendapatkan apresiasi dari negara-negara peserta, termasuk Sekjen ASEAN Para Sport Federation

Penulis: Abdul Majid | Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai setelah acara pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO – Opening ceremony ASEAN Para Games XI 2022 yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022) berlangsung meriah dan sukses.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai kesuksesan pembukaan ajang olahraga Paralimpik tingkat Asia Tenggara ini tidak terlepas dari peran yang luar biasa dari Wali Kota Solo yang juga Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka dalam mempersiapkan acara ini.

“Jadi seperti teman-teman lihat sendiri persiapan dalam waktu yang singkat. Tapi alhamdulillah kita bisa melakukan upacara pembukaan dengan baik. Ini berkat Ketua INASPOC dan Walikota, itu luar biasa sampai tidak tidur Wali Kota persiapkan ini semua,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mengatakan acara ini mendapatkan apresiasi dari negara-negara peserta, termasuk Sekjen ASEAN Para Sport Federation (APSF), Kolonel Senior Dr. Wandee Tosuwan.

Baca juga: Tunggangi Kuda, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka Beri Kata Sambutan di Opening ASEAN Para Games 2022

“Sekjen APSF mengapresiasi dan berterimakasih kesediaan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 setelah Vietnam tidak bersedia dan mereka kiranya buat acara asal-asalan karena waktunya singkat ini. Sekali lagi ini berkat Wali Kota,” jelas Menpora Amali yang didampingi Gibran.

Selain peran Ketua INASPOC dan Wali Kota Solo, Menpora Amali juga menyebut kesuksesan acara ini tidak terlepas dari peran dan kerjasama dari stakeholder terutama lintas kementerian pemerintah pusat dan pemerintah daerah Jawa Tengah.

“Tentunya ini berkat gotong royong kita semua,” pungkasnya.

Senada dengan Menpora Amali, Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengatakan acara ini berkat gotong royong semua pihak baik kementerian pusat maupun pemerintah daerah, terutama peran Menpora Zainudin Amali.

“Ini berkat gotong royong dari semua kementerian, terutama Menpora ini luar biasa sekali. Dalam waktu yang sangat mepet ini kita persiapkan Luar biasa supportnya. Jadi dalam waktu yang mepet ini kita persiapkan semua vendor, volunteer, kita siapkan semua dan alhamdulillah ini berjalan dengan lancar,” jelas Gibran.

Gibran naik kuda

Wali Kota Solo yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana ASEAN Para Games XI 2022, Gibran Rakabuming Raka, memberikan kata sambutan pada acara pembukaan

Gibran yang mengenakan baju adat khas kerajaan terlihat menunggangi kuda yang didampingi salah seorang pengawal di bawahnya.

Suasana Stadion Manahan kembali riuh saat orang nomor satu di Kota Solo itu disorot lampu menuju ke panggung.

Gibran yang menunggangi kuda turut melambaikan tangan kepada para penonton yang berada di area lapangan dan tribun.

Baca juga: Ribuan Penonton Takjub Lihat Ganjar Pranowo Main Gendang di Pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Solo

Baca juga: Selain Dijanjikan Meriah, Akan Ada Kejutan Besar di Pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Solo

Baca juga: Ramai Kabar Member JKT48 Dilecehkan di Solo, Gibran Rakabuming Bereaksi, Begini Klarifikasinya

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved