Polisi Tembak Polisi

Rapat Tim Forensik dengan Tim Kapolri, Ayah Brigadir J Tak Boleh Saksikan Autopsi Ulang

Samuel juga sempat mengajukan pertanyaan soal siapa saja yang bisa menyaksikan proses autopsi agar berjalan transparansi.

Tribun Jambi/Deddy Rachmawan
Ilustrasi - Autopsi ulang Brigadir J tak boleh disaksikan keluarga foto Jenazah Brigadir J tiba di RSUD Sungai Bahar untuk diutopsi kembali, Rabu (27/7/2022) 

Hasil Rapat dengan Tim Forensi, Ayah Brigadir Yosua Tak Boleh Saksikan Proses Ekshumasi, Ini Alasannya

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat sempat ikut meeting dengan tim forensik di Polda Jambi sebelum jasad anaknya autopsi ulang pada Selasa (26/7/2022) malam.

Rapat bersama dengan tim bentukan Kapolri Irjen Listyo Sigit, lembaga independen, dokter forensik dari berbagai rumah sakit membeberkan proses autopsi.

"Di sana dibeberkan semua apa yang akan dilakukan hari Rabu yang mau diautopsi," ujarnya di Jakarta Selatan Jumat (29/7/2022) kemarin.

Samuel juga sempat mengajukan pertanyaan soal siapa saja yang bisa menyaksikan proses autopsi agar berjalan transparansi.

Namun tim forensik tidak mengijinkan keluarga menyaksikan langsung karena tak memiliki latar belakang tenaga kesehatan.

Baca juga: Tangis Histeris Bahagia Ibu Brigadir J, saat Tahu Anaknya Dimakamkan Kembali Secara Kepolisian

Akhirnya, pihak keluarga mengutus salah satu keluarganya yang berprofesi sebagai bidan dan tetangganga selaku dokter untuk melihat proses pemeriksaan jenazah.

"Soal hasil autopsi kita tunggu bersama, kita tunggu bersama hasilnya nanti kita kawal bersama dan kita serahkan pada ahlinya," ucap Samuel. 

Kendati demikian, hasil pemeriksaan ulang terhadap jenazah Brigadir Yosua baru bisa dibeberkan paling cepat tiga Minggu.

Nantinya hasil pemeriksaan jenazah itu akan dibeberkan secara terbuka ke publik oleh tim bentukan Jenderal Listyo Sigit.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved