Berita Regional

Politisi Gerindra ALParobi Harap Junjung Tinggi Nilai Sprotivitas MTQ ke-50 di Kabuparen Bungo Jambi

Harap junjung tinggi nilai sprotivitas MTQ ke-50 di Kabuparen Bungo, Jambi. Hal tersebut disampaikan Politisi Gerindra ALParobi.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Politisi Gerindra ALParobi Harap Junjung Tinggi Nilai Sprotivitas MTQ ke-50 di Kabuparen Bungo Jambi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Politisi Gerindra ALParobi Harap junjung tinggi nilai sprotivitas MTQ ke-50 di Kabuparen Bungo, Jambi.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-50 tingkat Kabupaten Bungo Jambi, resmi di buka pada Rabu (27/7/2022) kemarin oleh Bupati Bungo H.Mashuri, Rabu (27/7/2022)

MTQ agenda tahun ini digelar di Kecamatan Pasar Muara Bungo yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bungo.

Baca juga: Pernikahan Putri Anies Baswedan Hadirkan Juara 1 MTQ Internasional

Bupati Bungo H.Mashuri mengatakan, tahun ini pemerintah Kabupaten Bungo bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bungo kembali menyelenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten Bungo.

Kegiatan sempat terhentik sejak dua tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

MTQ tingkat Kabupaten Bungo tahun ini tak berdiri sendiri, melainkan merupakan rangkaian panjang dari penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan dalam Kabupaten Bungo yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2022 sampai dengan tanggal 19 Juni 2022,” kata H.Mashuri.

"Subtansial dari ajang ini adalah upaya bersama untuk melestarikan dan membumikan kitab suci Al-Qur’an. Membumikan Alquran tersebut dimaksudkan agar Alqur’an lebih mudah dipahami dan di amalkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," kata H. Mashuri.

"Hal ini selaras dengan misi ke-4 dari rencana pembangunan jangka panjang daerah ( RPJPD) Kabupaten Bungo tahun 2021-2024, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bungo yang beriman, bertaqwa, dan berbudaya,” tambahnya.

Bupati menyatakan bahwa melalui penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Bungo tahun 2022 ini, baiknya dijadikan momentum bersama, khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al-Qur’an.

Sementara itu, digelarnya MTQ ke-50 di kota kelahiranya, politisi, pengusaha muda AlParobi menyambut suka cita.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved