Vaksinasi Covid19

Dinkes Kabupaten Bekasi Khawatir Nakes Terpapar Covid-19, Pekan Depan akan Divaksin Booster Kedua

Dinkes Kabupaten Bekasi segera memfasilitasi vaksin booster kedua bagi nakes, seiring peningkatan kasus Covid-19.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive/Miftahul Munir
Ilustrasi - Dinkes Kabupaten Bekasi akan menggelar vaksin booster kedua untuk nakes, seiring peningkatan kasus Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kementerian Kesehatan secara resmi telah merestui para tenaga kesehatan (nakes) di seluruh untuk menerima vaksin booster kedua yang dimulai sejak Jumat (29/7/2022) ini.

Wakil Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh menjelaskan pihaknya baru akan melakukan penghitungan jumlah tenaga kesehatan yang siap untuk menerima vaksin booster kedua.

"Pekan depan akan kami hitung berapa nakes yang sudah masuk katagori untuk mendapatkan booster kedua," ucap Masrikoh saat dikonfirmasi, Jumat (29/7/2022).

Penghitungan dilakukan lantaran terdapat syarat untuk bisa menerima vaksin booster kedua dimana jeda waktu penyuntikan dosis booster pertama diharuskan berjarak minimal enam bulan sebelumnya.

Hal itu berdasarkan ketentuan yang tercantum dalam surat edaran Nomor HK.02.02/C/ 3615 /2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster ke-2 Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

"Karena baru bisa menerima dosis booster kedua setelah enam bulan dari booster pertama. Sedangkan yang belum bisa, masih harus menunggu lagi," ungkapnya.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa Bakal Dimusnahkan, Didampingi Aparat Hukum

Oleh sebab itu, proses vaksinasi booster kedua untuk nakes dipastikan bakal dilakukan secara bertahap sambil terus melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Masrikoh menambahkan total nakes di wilayahnya terdata berjumlah 15 ribuan. Sedangkan nakes yang telah menerima vaksin booster dosis pertama berjumlah 11 ribuan.

"Ada juga yang belum booster karena kendala penyintas Covid-19, riwayat penyakit bawaan dan sebagainya," tuturnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved