Waduk Lebak Bulus

Anies Baswedan Inspeksi Pembangunan Waduk Lebak Bulus

Anies Baswedan melakukan inspeksi ke proyek pembangunan Waduk Lebak Bulus yang merupakan bagian dari 942 Project Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke pembangunan Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke proyek pembangunan Waduk Lebak Bulus yang merupakan bagian dari 942 Project Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Inspeksi yang dilakukan Anies Baswedan dibagikan dalam sejumlah foto yang diunggah di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Kamis (28/7/2022).

Dalam beberapa foto itu, tampak Anies Baswedan berinteraksi dengan para pekerja proyek dan warga sekitar. Anies juga tampak berselfi ria dengan sejumah warga.

Dalam caption fotonya Anies menjelaskan bahwa pembangunan Waduk Lebak Bulus merupakan bagian dari 942 Project Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

"Program pengendalian banjir berupa pembangunan sembilan polder, empat waduk, dan revitalisasi dua sungai di Jakarta," kata dia.

"Pembangunan Waduk Lebak Bulus akan berkontribusi terhadap pengendalian banjir di wilayah sekitar DAS Kali Grogol khususnya kawasan Ciganjur, Cilandak, Kemang, Petogogan, Kebayoran, dan Palmerah," kata Anies.

Baca juga: Kadernya Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Jubir PSI: Bro Surya Tjandra Bebas Berpendapat

Menurutnya progress pembangunan waduk tersebut sampai dengan saat ini sudah mencapai sekitar 49,91 persen (update 11 Juli 2022) dan ditargetkan tuntas pada akhir tahun ini.

"Selain menjadi sarana dan prasarana pengendalian banjir pada musim hujan, kelak area waduk ini bisa menjadi ruang publik baru di Jakarta Selatan," kata Anies.

Sementara itu Camat Cilandak, Djaharuddin, mengatakan pembuatan waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, ditargetkan selesai pada Desember 2022 mendatang," kata dia.

Baca juga: Wagub DKI Ariza Enggan Membocorkan Lokasi Akad Nikah Putri Pertama Anies Baswedan yang Digelar Besok

"Hingga Desember pengerjaaan sudah selesai secara total," tutur Camat Cilandak, Djaharuddin, Kamis (28/7/2022).

"Diupayakan Oktober selesai, tapi target akhir tahun," lanjutnya.

Pengerjaan waduk tersebut saat ini masih terus dilakukan.

Hal itu disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta guna menangani permasalahan banjir.

Proses pembangunan waduk Lebak Bulus, sambung dia, sejauh ini belum ditemui adanya kendala.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved