Ada Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter, Emak-emak di Bekasi Histeris Saat Benerin Mesin Air

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter di Bekasi Timur setelah mendapat laporan dari emak-emak.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 di Jalan Irigasi RT 011/RW 009 Aren Jaya, Bekasi Timur, Kamis (28/7/2022) setelah mendapat laporan. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI TIMUR - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi kembali mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 di Jalan Irigasi RT 011/009 Aren Jaya, Bekasi Timur, Kamis (28/7) pagi tadi. Ular berhasil dievakuasi petugas setelah mendapat laporan.

Anggota Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Eko Uban mengatakan jika pihaknya mendapatkan laporan itu oleh seseorang warga terkait penemuan ular itu.

"Gini si ibu ini punya mesin air ya di luar, jadi pas mau mancing kan ada kotaknya, perasaan dia ga enak, pas dilihat sebelah kanan di Kotak itu, Kaget ada ular sanca disitu melingkar," kata Eko Uban, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Penghuni Rumah di Ciracas Kaget Ada Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter di Ruang Tamu

Mendapati adanya ular, pemilik rumah pun langsung melaporkan kejadian itu, dan lalu memanggil petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk meminta bantuan evakuasi. Eko mengatakan ada 5 petugas yang diterjunkan di lokasi.

Proses evakuasi sendiri berjalan hampir 2 jam. Karena diketahui posisi keberadaan ular tersebut masuk ke salah satu lubang yang disinyalir merupakan lubang tikus. Beruntung proses evakuasi pun berjalan dengan lancar.

Baca juga: Seekor Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Ditemukan di Toren Air Rumah Warga di Ciracas

"Ya kita bobol. Kita evakuasi tadi kita start jam 7 terima laporan selesai itu jam 9 selesai. Karena ngebobok cari jalurnya dia jadi agak lama. Kita bobok 4 titik," katanya.

Setelah proses evakuasi selesai ular jenis sanca dengan panjang 3,5 meter ini langsung dibawa oleh petugas damkar Kota Bekasi. Menurut dia, ular hasil evakuasi ini akan langsung diserahkan kepada pencinta reptil.

"Nanti dikasih ke sahabat reptil, tapi sementara ular itu dibawa dulu ke Mako," ucapnya. (JOS) 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved