Pilpres 2024

Rapimnas Partai Gerindra Mundur Jadi 13 Agustus 2022, Prabowo Bakal Deklarasi Capres Bareng Cak Imin

Pada rapimnas itu, juga bakal diumumkan pembentukan koalisi Partai Gerindra dengan PKB.

Editor: Yaspen Martinus
Twitter
Partai Gerindra memundurkan jadwal rapat pimpinan nasional (rapimnas), dari Sabtu (30/7/2022) pekan ini, menjadi 13 Agustus 2022, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Rapimnas tersebut akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Partai Gerindra memundurkan jadwal rapat pimpinan nasional (rapimnas), dari Sabtu (30/7/2022) pekan ini, menjadi 13 Agustus 2022, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, rapimnas tersebut akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

"Akhirnya rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Pada rapimnas itu, juga bakal diumumkan pembentukan koalisi Partai Gerindra dengan PKB.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pun direncanakan bakal menghadiri rapimnas tersebut.

"Di samping agenda tersebut, ada agenda juga, rencana deklarasi koalisi, sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan."

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua Bakal Dibuka di Pengadilan

"Kalau Gerindra deklarasi bersama kan enggak mungkin kita sendirian. Rencananya begitu (Cak Imin hadiri Rapimnas Gerindra)," beber Dasco.

Sebelumnya, Partai Gerindra berniat menggelar rapimnas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022) pekan ini.

Pada rapimnas tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawaban pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024.

Baca juga: Jerit Histeris Ibunda Brigadir Yosua di Makam Anaknya: Ibu Putri, di Mana Kau? Anakku Dianiaya

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina, berhak dan berwenang mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved