Grand Launching JIS

Jakpro Bakal Tertibkan dan Awasi Event Besar yang Menyedot Euforia Penonton di JIS

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan menertibkan dan mengawasi event besar dengan euforia untuk antisipasi insiden pagar tribun JIS ambruk terulang.

wartakotalive.com, M Rifqi Ibnumasy
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan menertibkan dan mengawasi event besar yang menyedot euforia penonton untuk antisipasi insiden pagar tribun JIS ambruk terulang kembali. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan menertibkan dan mengawasi event besar yang menyedot euforia penonton di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Hal ini untuk mengantisipasi kejadian susulan yang dilakukan suporter Persija Jakarta yang nekat naik pagar tribun penonton hingga ambruk menjelang laga persahabatan dengan Chonburi FC Thailand pada Minggu (24/7/2022) petang.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakpro Nadia Diposanjoyo mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meminta kepada para suporter agar para membiasakan diri menjadi penonton dan pendukung teladan di manapun berada.

Apalagi di stadion kesayangan yang sudah dibuat sedemikian rupa untuk warga, sehingga diharapkan bisa digunakan sepanjang waktu dan sepanjang musim.

Baca juga: Jakpro Sesalkan Aksi The Jakmania yang Sebabkan Pagar Tribun JIS Ambruk

“Hasil evaluasi ke depan, kami akan memastikan bahwa setiap ada pertandingan besar maupun event lainnya di JIS yang menyedot euforia dan potensi emosi yang menggelora akan dilakukan penertiban dan pengawasan lebih ketat,” kata Nadia berdasarkan keterangannya pada Selasa (26/7/2022).

Nadia mengatakan, langkah ini dilakukan terutama untuk lintas alur wara-wiri serta batas pengaturan penonton pada setiap zona.

Petugas di lapangan juga memberikan peringatan dan edukasi kepada suporter dan penonton agar selalu tertib dan menjadi teladan, termasuk memitigasi risiko-risiko yang timbul dari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Di sisi lain, Jakpro bersama KSO pelaksana pembangunan proyek JIS telah melakukan pengecekan kondisi seluruh dinding pembatas. Tujuannya untuk memastikan kondisi dinding pembatas setelah acara,” ujar Nadia.

Baca juga: Jakpro Diminta Perkuat Pagar Tribun JIS Ambruk yang Dinaiki The Jakmania

Selain itu guna mengantisipasi perilaku suporter yang tidak diinginkan, pihaknya akan menambah kekuataan di area-area tertentu. Apalagi JIS sekarang menjadi ikon baru warga Jakarta yang mengedepankan konsep ruang ketiga, telah diresmikan oleh Gubernur Anies pada Minggu (24/7/2022).

“Jakpro berhasil mengawali pembangunan dan menuntaskannya. Saya berterima kasih pada BUMD, dan saya juga berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Bapak Presiden Jokowi yang mempercayai pekerjaan ini bisa tuntas,” kata Anies ketika awal sambutannya di peresmian JIS.

Acara Grand Launching JIS pada Minggu (24/7) dimeriahkan sejumlah kegiatan seperti hiburan musik hingga pertandingan sepakbola. Sejumlah band Tanah Air turut memeriahkan acara yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB ini.

Mulai dari Dewa 19 featuring Virzha, Setia Band, dan Kotak. Tidak hanya itu, juga digelar pertandingan persahabatan antara Persija dan Chonburi FC klub liga 1 dari Thailand dengan skor akhir sama kuat, yaitu 3-3. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved