ONE Championship

Bintang ONE Championship Mikey Musumeci Bahas Indonesia di Podcast Joe Rogan

Dalam edisi terbaru, bintang tamu yang diundang adalah seorang atlet ONE Championship asal Amerika Serikat yang tengah naik daun – Mikey Musumeci

Editor: Umar Widodo
Instagram
Atlet ONE Championship Mikey Musumeci hadir pada acara podcast Joe Rogan dan membahas tentang Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jika bicara siniar atau podcast, nama Joe Rogan tak akan mungkin lepas dari pembahasan. Host dan pendiri dari Joe Rogan Experience (JRE) ini dianggap sebagai pionir sekaligus podcaster paling ternama di dunia saat ini.

Ia memiliki lebih dari 30 juta pengikut di media sosial yang termasuk Youtube, Twitter, dan Instagram.

Selain kesibukannya sebagai komentator olahraga tarung, Joe Rogan kerap menuangkan pikirannya terhadap berbagai pembahasan yang tengah menghangat di dunia.

JRE kini jadi salah satu podcast dengan jumlah pendengar terbesar di dunia yang kerap mengundang nama-nama besar seperti Elon Musk, Mike Tyson, dan Miley Cyrus.

Dalam edisi terbaru, bintang tamu yang diundang adalah seorang atlet ONE Championship asal Amerika Serikat yang tengah naik daun – Mikey Musumeci.

Ia adalah salah satu atlet Brazilian Jiu-jitsu (BJJ) paling berprestasi saat ini yang menjalani debut di ONE Championship dengan mengalahkan atlet legendaris Masakazu Imanari di ONE 156 pada April lalu.

Kegemilangannya dalam BJJ terbukti dengan lima gelar juara dunia yang telah ia raih.

Yang unik, dalam podcast berdurasi dua jam tersebut, topik pertama yang dibahas adalah tentang Bahasa Indonesia.

Obrolan itu muncul kala Rogan bertanya pada sang atlet terkait adaptasi serta transisinya ke organisasi seni bela diri terbesar di dunia itu.

Seperti diketahui, demi mengejar mimpinya, Musumeci berpindah dari AS dan kini menetap di Singapura.

Musumeci menjelaskan jika Singapura mengadopsi bahasa Inggris sebagai bahasa profesional dan disusul oleh bahasa Melayu serta Mandarin.

Namun, ia memiliki ketertarikan khusus pada Bahasa Indonesia.

"Saya sudah di Singapura selama empat bulan, saya suka belajar tentang budaya dan juga bahasa Indonesia. Saya belajar bahasa Indonesia," ujar atlet berumur 26 tahun itu.

Dalam sejumlah video yang diunggah Musumeci di Instagram, bintang AS berdarah Brasil itu memang menaruh kecintaan pada Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved