Rapinmas Gerindra

Prabowo Subianto Bakal Umumkan Pencalonan Diri Sebagai Capres Saat Rapimnas Gerindra Akhir Pekan Ini

Partai Gerindra akan gelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022).

Editor: Sigit Nugroho
Prabowo Subianto Bakal Umumkan Pencalonan Diri Sebagai Capres Saat Rapimnas Gerindra Akhir Pekan Ini
dokpri
Prabowo Subianto

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022). 

Pada rapimnas tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresan dirinya di Pemilu 2024

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo selaku ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. 

Namun karena Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif adanya. 

Baca juga: Habib Rizieq Berjiwa Besar, Hormati Keputusan Prabowo Subianto Gabung Jokowi Meski Terasa Sakit

Baca juga: Hasil Survei Sebut Popularitas Prabowo Subianto Masih Duduki Posisi Teratas di Jateng dan Jatim

Baca juga: Bantu Hasilkan Bibit Pemain Sepak Bola, Prabowo Subianto Menggelar Nusantara Open Piala Prabowo 2022

"Sebagai pejuang demokrasi, beliau (Prabowo) sangat memerhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, apalagi di internal Partai Gerindra," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

"Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang mengingankan, mengharapkan, serta meomohon, agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," tutur Muzani.

"Oleh karena itu, beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam rapimnas itu adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," papar Muzani.

BERITA VIDEO: Prakiraan Cuaca Selasa 26 Juli 2022

Berdasar dari itu, Muzani berharap seluruh pengurus Partai Gerindra dimana pun berada untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual. 

Sebab, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia.

"Kami beharap, kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Muzani menyebut, para kader Gerindra menunggu jawaban dan kesediaan Prabowo untuk dapat kembali maju Pilpres 2024.

"Para kader dan seluruh pengurus Partai Gerindra yang kami hormati dan kami banggakan, jawaban Pak Prabowo yang kita tunggu-tunggu selama ini akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita menghadapi pemilu 2024 baik Pileg ataupun Pilpres," terang Muzani.

"Kami berharap kepada selurug kader Gerindra untuk saling bahu-membahu, bergotong royong, bantu membantu untuk menyongsong kemenangan kami di 2024 dengan Prabowo Presiden, Gerindra Menang," pungkas Muzani.

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved