The Jakmania

Polisi Cek Dugaan Anggota The Jakmania yang Ditendang Viking di Stasiun Jatinegara

Untuk mencegah ekses buruk, polisi bertindak cepat mengecek bentrokan antara The Jakmania dan Viking di Stasiun Jatinegara.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Valentino Verry
WartaKota/M Rifqi Ibnumasy
Polisi mengecek kebenaran video yang viral di medsos bahwa ada anggota The Jakmania yang ditendang suporter Persib Bandung di Stasiun Jatinegara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sempat viral video di media sosial, yang menjelaskan aksi keributan antara supporter Persija Jakarta (The Jakmania) dan supporter Persib Bandung (Viking), di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022).

Kejadian itu diperkirakan berlangsung pada saat jelang laga persahabatan Persija vs Chonburi FC, yang dilaksanakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, dan Liga 1 2022 Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Seorang pria yang diduga suporter Persib Bandung menendang suporter Persija Jakarta  di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/7/2022). Setelah menendang, oknum suporter Persib Bandung langsung lari ke tengah kerumunan," dalam tulisan narasi caption dari akun Instagram @merekamjakarta.

Di video itu juga terdengar jelas suara teriakan chants dari beberapa orang yang diduga Viking.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polisi Sektor (Polsek) Jatinegara, Iptu Zulkasman, mengungkapkan, pihaknya saat ini masih mendalami kebenaran dalam video itu, karena ia mengaku jajarannya belum mendapatkan laporan.

"Nanti dicek. Ntar saya cek dulu," kata Zulkasman saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2022).

Baca juga: Ketum The Jakmania Bersyukur Ambruknya Pagar Tribun Terjadi saat Grand Launching JIS bukan di Liga 1

Hal serupa disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi, ia mengungkapkan juga belum menerima laporan terkait pemberitaan itu.

"Sampai saat ini belum ada laporan," kata Ahsanul.

Lain pihak, ketua The Jakmania, Diky Soemarno, menjelaskan juga, bahwa pihaknya belum mengetahui informasi terkait keributan itu.

"Belum ada informasi sih, dan kami kemarin baru nonton di JIS. Fokus kami di JIS sih kemarin," ujar Diky.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved