The Jakmania

Polisi Bubarkan Kerumunan The Jakmania yang Mencari Bobotoh di Stasiun Manggarai

Peperangan hampir saja terjadi di Stasiun Manggarai, jika polisi tak bergerak cepat, karena The Jakmania terindikaai mencari Bobotoh.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Valentino Verry
WartaKota/M Rifqi Ibnumasy
Suporter Persija Jakarta,The Jakmania, padati area Stadion JIS. Mereka hampir bentrok di Stasiun Manggarai karena mencari Bobotoh yang diduga kuat menendang anggota Jakmania. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sejumlah suporter Persija Jakarta memenuhi Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022) malam.

Adapun video yang beredar di media sosial tersebut diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta.

Dalam unggahannya, sejumlah suporter Persija Jakarta memenuhi Stasiun Manggarai sekitar pukul 23.50 WIB.

"Mereka diduga datang untuk menunggu oknum suporter Persib Bandung yang telah menendang rekan suporter Persija Jakarta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (24/7/2022) siang," tulis akun itu.

Mereka disebut menunggu kereta yang mengangkut suporter Persib Bandung di peron Stasiun Manggarai.

Mengetahui hal tersebut, petugas keamanan Stasiun Manggarai dan aparat kepolisian kemudian membubarkan aksi suporter Persija Jakarta itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda mengatakan, kepolisian mengimbau para suporter untuk keluar dari Stasiun Manggarai sekitar pukul 24.00 WIB.

Baca juga: Grand Launching JIS Jadi Dedikasi Anies Baswedan Bagi The Jakmania, Warga Jakarta, dan Indonesia

"Personel Polsek Tebet dan Patroli Samapta Polres Jaksel pukul 24.00 WIB mengimbau para suporter agar keluar dari Stasiun Manggarai, dan membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing," katanya, Senin (25/7/2022).

Gatot memastikan kedua suporter baik Persija Jakarta maupun Persib Bandung tidak bertemu saat di dalam dan luar Stasiun Manggarai.

Di sisi lain, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menuturkan, tidak ada kerusakan sarana dan prasarana di Stasiun Manggarai pasca aksi suporter itu.

"Tidak ada (kerusakan). Petugas pengamanan stasiun kami sigap dan siap, jadinya kondisi stasiun tetap aman dan kondusif," ujar Leza.

Gubernur DKI Anies Baswedan menunaikan janji menjadikan Stadion JIS sebagai home base Persija Jakarta. Ini sangat ditunggu oleh The Jakmania.
Gubernur DKI Anies Baswedan menunaikan janji menjadikan Stadion JIS sebagai home base Persija Jakarta. Ini sangat ditunggu oleh The Jakmania. (Warta Kota/Fitriandi Fajar)

Sebelumnya, sempat viral video di media sosial, yang menjelaskan aksi keributan antara suporter Persija Jakarta dan suporter Persib Bandung, di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022).

Kejadian itu diperkirakan berlangsung pada saat jelang laga persahabatan Persija vs Chonburi FC, yang dilaksanakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, dan Liga 1 2022 Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Seorang pria yang diduga suporter Persib Bandung menendang suporter Persija Jakarta  di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/7/2022). Setelah menendang, oknum suporter Persib Bandung langsung lari ke tengah kerumunan," demikian narasi caption dari akun Instagram @merekamjakarta.

Di video itu juga terdengar jelas suara teriakan chants dari beberapa orang yang diduga Viking.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved