Grand Launching JIS

Pagar Tribun JIS Ambruk, Ahmad Riza Patria Minta The Jakmania Bergaya Internasional

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar The Jakmania bergaya internasional buntut pagar tribun JIS ambruk saat grand launching JIS.

Warta Kota/M Rifqi Ibnumasy
Insiden pagar tribun JIS ambruk saat grand launching JIS, Minggu (24/7/2022) membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau The Jakmania bergaya internasional. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemerintah DKI Jakarta meminta suporter klub sepakbola Persija Jakarta, Jakmania agar menjadi teladan bagi pendukung klub lainnya.

Hal ini buntut ambruknya pagar tribun penonton Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara usai dinaiki Jakmania saat laga persahabatan Persija Jakarta dengan Chonburi FC Thailand pada Minggu (24/7/2022) malam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah daerah telah membuat JIS dengan keren dan bertaraf internasional. Karena itu, dia berharap Jakmania bersikap santun dan menjaga fasilitas JIS dengan baik.

“Kalau bangunannya berkelas internasional ya suporternya harus berkelas international. Kalau JIS bangunnannya hebat, suporternya harus lebih hebat dan bangunannya megah suporternya juga harus lebih megah. Dengan cara apa? jadilah suporter yang teladan,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (25/7/2022).

Baca juga: Insiden Ambruknya Pagar Tribun JIS saat Grand Launching Disyukuri The Jakmania, Kok Bisa?

Ariza mengatakan, contoh sederhana menjadi teladan adalah bersikap tertib, membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti arahan dari petugas saat berada di stadion.

Jakmania juga diminta menjaga kekompakan tanpa harus merundung pemain atau suporter lawan yang bertanding dengan Persija Jakarta.

“Bisa memberi contoh yang baik yang tertib yang membuang sampah pada tempatnya, yang teratur dan yang nggak mengejek. Itulah kelebihan Jakmania luar biasa, kemarin saya lihat kompak sekali Jakmania,” ujar Ariza.

Seperti diketahui, pagar pembatas tersebut roboh saat penampilan band Dewa 19 feat Virzha sekira pukul 17.42 WIB saat grand launching JIS. Pagar pembatas tersebut roboh ketika Dewa 19 feat Virzha melantunkan lagu berjudul Kangen.

Baca juga: Jakpro Diminta Perkuat Pagar Tribun JIS Ambruk yang Dinaiki The Jakmania

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak awal dibukanya acara oleh penampilan band Kotak, beberapa penonton tampak menaiki pagar pembatas tersebut.

Selain itu, terdapat pula penonton yang salin bantu penonton lain yang hendak naik ke pagar pembatas tersebut.

Insiden tersebut membuat seorang penonton jatuh tersungkur, dan dengan sigap petugas yang berada di lokasi langsung membawanya ke tim medis. Anies mengaku, hal tersebut merupakan bagian dari proses belajar.

Menurutnya, yang namanya proses belajar pasti menemukan berbagai macam tantangan. “Analoginya ini adalah growing pain. Growing pain itu gigi tumbuh. Kalau gigi tumbuh itu dokter tidak akan bilang itu penyakit, tapi proses alami sebuah pertumbuhan,” ujar Anies. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved