MotoGP

Legenda MotoGP Risau Marc Marquez Pensiun di Usia Muda Akibat Cedera Parah yang tak Kunjung Sembuh

Pebalap legenda MotoGP Mick Doohan sedih melihat karier Marc Marquez yang tampaknya bakal segera berakhir, karena sulit bersaing.

Editor: Valentino Verry
Motogp.com
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berada di persimpangan karier, akibat cedera parah yang dialami. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Legenda MotoGP yang juga ikon motor Honda, Mick Doohan, mengaku risau melihat perkembangan karier Marc Marquez.

Bahkan, Doohan melihat Marquezisa saja pensiun dini jika cedera yang dialami tak kunjung sembuh.

Bagi Doohan, rentetan cedera dari kecelakaan-kecelakaan yang terjadi bisa membawa dampak bagi kondisi fisik Marquez usai pensiun nanti.

Dia pun ragu Marquez bisa Kembali ke peforma semula, seperti saat belum cedera.

"Saya khawatir tentang keselamatan, kesehatan, dan kehidupannya setelah balapan," ucapnya dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

Mengingat memiliki pengalaman dengan cedera parah, juara dunia lima kali kelas 500cc tersebut sudah memberikan masukan kepada Marquez.

"Kami telah berbicara beberapa kali, terutama setelah cedera pertamanya," kata Doohan.

Baca juga: Jelang MotoGP Jerman, Fabio Quartararo Janji Berjuang Habis Lawan Pecco meski Badan tidak Fit

"Cedera saya dan yang sedang dia alami tidak bisa dibandingkan namun secara psikologis pikiran kami sama, dengan pengalaman saya mencoba membantunya," imbuhnya.

Rentetan cedera dan absen dari balapan untuk waktu yang lama berpotensi membuat peraih delapan gelar juara dunia tersebut merasa frustrasi.

Di tengah rasa frustrasi yang mengintai, pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu percaya Marquez masih memiliki kekuatan dan potensi besar sebagai pembalap hebat.

Legenda MotoGP Michael ‘Mick’ Doohan.
Legenda MotoGP Michael ‘Mick’ Doohan. (Tribunnews/Abdul Majid)

"Marc Marquez masih sangat cepat dan memiliki mental yang sangat kuat," ucap Doohan.

"Dia tentu merasa frustrasi, untuk seorang pembalap kekecewaan terbesar adalah tahu bahwa dia tidak bisa membalap seperti biasanya," imbuhnya.

"Sekarang dia sedang istirahat dan menjalani pemulihan, menyesuaikan kondisi lengan untuk kembali ke titik maksimal," kata Doohan.

Seperti diketahui, dampak kecelakaan fatal pada seri pembuka musim 2020 membuat pebalap andala Repsol Honda, Marquez tak bisa kembali ke performa terbaiknya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved