Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional 2022, APSAI Nonton Bareng 300 Pelajar SD Dinamika Indonesia Bantargebang Bekasi

APSAI nonton bareng 300 pelajar SD Dinamika Indonesia Bantargebang, Bekasi. Nonton bareng dalam rangka Hari Anak Nasional 2022.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Hari Anak Nasional 2022, APSAI Nonton Bareng 300 Pelajar SD Dinamika Indonesia Bantargebang Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Hari Anak Nasional 2022, APSAI nonton bareng 300 pelajar SD Dinamika Indonesia Bantargebang, Bekasi

Asosiasi Perusahaan Anak Indonesia (APSAI) mendukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menggelar acara Nonton Bareng Puncak Perayaan Hari Anak Nasional 2022 yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo bersama 300 siswa-siswi SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, Bekasi.

Peringatan Hari Anak Nasional dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak selaku generasi penerus bangsa agar bisa bertumbuh dan berkembang secara optimal.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2022, PSI Minta Pemprov DKI Jakarta Lindungi Anak dari Praktik Kekerasan

Peringatan HAN 2022 merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup.

Kemudian hak tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi sebagaimana diamanatkan Pasal 28B ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” yang acaranya puncaknya diselenggarakan di Kebon Taman Teijsmann Kebun Raya Bogor.

Dalam acara itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. APSAI  bersama KemenPPPA mengajak 300 siswa-siswi SD Dinamika Indonesia yang terdiri dari dari siswa kelas I sampai dengan kelas IV untuk mengikuti kegiatan secara hybrid di SD Dinamika Indonesia.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Wagub DKI Ajak Orangtua Ekspresikan Rasa Sayang Sama Anak

Pada pukul 09.00 siswa-siswi SD Dinamika Indonesia sudah berkumpul dan duduk dengan menggunakan baju putih dan bendera untuk menonton puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang dihadiri oleh Presiden Jokowi yang digelar di Kebon Taman Teijsmann Kebun Raya Bogor

Siswa-siswi SD Dinamika Indonesia terlihat sangat antusias saat melihat pak Jokowi di layar. Mereka bersemangat untuk turut serta berinteraksi menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

Perayaan HAN 2022 di Bantargebang juga dihadiri oleh oleh Deputi bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA, Indra Gunawan.

Indra Gunawan mengatakan gelaran nonton bareng di SD Dinamika Indonesia dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak.

Dia berharap anak-anak di Bantargebang dapat tetap hidup sehat meski tinggal di kawasan padat sampah. SD Dinamika Indonesia juga merasa terhormat menjadi salah satu bagian dalam perayaan HAN 2022.

Harapannya Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam menggapai cita-citanya dan juga menjaga kebersihan dan kesehatan karena anak-anak tersebut hidup di lingkungan yang kurang baik. 

Perayaan HAN 2022 di Bantargebang juga mengajak siswa-siswi SD Dinamika Indonesia untuk bermain dan belajar bersama Kidzania yang merupakan salah satu anggota APSAI.

Anak-anak diberikan edukasi terkait dengan kesehatan dan kebersihan seperti menggosok gigi, cuci tangan dan sebagainya yang juga menentukan masa depan anak-anak Indonesia.

Baca juga: Ginting, Fadia, dan Apriyani Sebut Piala Presiden 2022 Bermanfaat untuk Pemain Bulu Tangkis Muda

Selain itu anak-anak juga diajak untuk merasakan wahana-wahana bermain di kidzania yang sebelumnya belum pernah mereka rasakan.

Johana Jonatan, Sekjen APSAI mengatakan, perusahaan anggota APSAI antara lain Astra, Toyota, Nestle, Danone, Unilever, United Tractors, Pacific Place, Hokben, Frisian Flag, Kidzania, Bintang 7,  Food Station, TransMedia,  dan KFC terlibat aktif mendukung  kegiatan ini sebagai komitmen sebagai Perusahaan Layak Anak (PLA).

Harapannya, melalui perayaan HAN 2022  bagi 300 siswa-siswi di SD Dinamika Indonesia ini, dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia untuk terus semangat bersekolah sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

"Anak-anak pemulung di Bantar Gebang juga berhak menjadi generasi emas penerus bangsa Indonesia" Imbuh Johana.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved