Terorisme

BNPT Lawan Radikalisme dan Terorisme Melalui Cara Unik, Bersepeda Bareng

Ada banyak cara mengatasi terorisme dan radikalisme yang dilakukan BNPT, kini dengan cara lekbut seperti gowes bareng.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Alfian Firmansyah
Kepala BNPT Boy Rafli Amar mengungkapkan, ada banyak cara mengatasi radikalisme dan terorisme seperti lewat gowes bareng masyarakat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) adakan kegiatan Goes Kebangsaan di area car free day Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan olahraga ini sekaligus menutup rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 BNPT yang jatuh pada Sabtu (16/7/2022) lalu.

Sekitar 400 peserta dari kementerian/lembaga dan masyarakat umum turut serta dalam acara yang bertajuk "Gelorakan Sinergi Bangsa dalam Mencegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme Menuju Indonesia Harmoni" ini. 

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar menerangkan, selain wujud silaturahmi, Gowes Kebangsaan ini menjadi refleksi bersama untuk terus bergandeng tangan dan bergerak maju melawan radikalisme dan terorisme

"Oleh karena itu, hari ini kita berharap dengan kegiatan Gowes Kebangsaan ini adalah bagian dari narasi kita untuk mengangkat semangat kebangsaan, semangat untuk menumbuhkembangkan kehidupan berbangsa bernegara yang penuh dengan toleransi dan semangat untuk kita sama-sama memerangi yang berkaitan dengan radikal terorisme," kata Rafli.

Rafli menyebut ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Goes Kebangsaan ini, yakni olahraga menjadi semangat dan media mempersatukan kita.

Baca juga: BNPT Sebut Konvoi Motor Khilafah Dilakukan oleh Khilafatul Muslimin, Punya Ideologi Sama dengan HTI

"Kita tidak melihat agama, kita tidak melihat suku kita apa, kita tidak melihat kita dari mana, kita berprofesi apa, tapi dengan semangat bersama ini adalah bagian skala kecil dalam rangka menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang memang menjadi khas dari bangsa kita," ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved