Grand Launching JIS

Ahmad Riza Patria Bangga Persija Jakarta Tahan Imbang Chonburi FC 3-3 saat Grand Launching JIS

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bangga Persija Jakarta bermain imbang lawan Chonburi FC Thailand dengan skor 3-3 saat grand launching JIS

persija.id
Persija Jakarta yang bermain imbang lawan Chonburi FC Thailand dengan skor 3-3 saat grand launching JIS mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyanjung kehebatan Persija Jakarta yang bisa menahan gempuran melawan Chonburi FC Thailand hingga 3-3 dalam laga persahabatan.

Adapun pertandingan itu digelar untuk menandai peluncuran Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu (25/7/2022).

Menurut Ariza, kehadiran suporter dalam dunia olahraga tidak bisa dianggap hal sepele. Keberadaan mereka bisa membakar semangat para pemain saat menghadapi lawan di rumput hijau.

“Hebat nggak tuh Persija kemarin, melawan Chonburi bisa ditahan tiga (3-3). Padahal mereka itu, lawan yang oke dan hebat-hebat, full team (kekuatan penuh),” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (25/7/2022).

Baca juga: Grand Launching JIS, Ahmad Riza Patria Prediksi Persija Jakarta Gilas Chonburi FC

Ariza yakin sebetulnya Persija mampu memenangkan pertandingan dengan Chonburi. Namun kemarin seri karena konsentrasi Persija terpecah akibat adanya pertandingan Liga 1 dengan Bali United di Provinsi Bali pada waktu yang sama.

“Jadi pecah konsentrasinya, tapi bisa prestasi skornya 3-3. Saya ikut senang dan bangga,” ujar mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Dikutip dari Kompas.com, Persija Jakarta bermain imbang dengan Chonburi FC pada pertandingan uji coba internasional dalam acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS).

Persija Jakarta menjamu klub Liga 1 Thailand, Chonburi FC, dalam rangka grand launching atau peresmian Jakarta International Stadium.

Baca juga: Grand Launching JIS, Anies Baswedan: Maaf Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimis

Adapun laga uji coba Persija vs Chonburi FC tersebut digelar di Jakarta International Stadium pada Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Enam gol tercipta dalam pertandingan grand launching Jakarta International Stadium. Persija berbagi angka 3-3 dengan Chonburi FC.

Riko Simanjuntak tampil gemilang dengan mencetak dua gol bagi Persija, masing-masing pada menit ke-41 dan 88. Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Taufik Hidayat pada menit ke-13.

Di kubu Chonburi FC, bintang mereka pada laga ini adalah Yoo Byung-Soo yang juga sukses memborong dua gol, masing-masing menit ke-17 dan 27, sementara, satu gol lainnya dibukukan oleh pemain pengganti, Danilo Alves, pada menit ke-70. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved