Grand Launching JIS

Tiga Titik Ini Bakal Ditutup saat Grand Launching JIS, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penutupan tiga titik lokasi saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022).

Warta Kota/M. Rifqi Ibnumasy
Sejumlah personel Satpol PP meninjau persiapan Grand Launching JIS, Jumat (22/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pembatasan lalu lintas (lalin) saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (24/7/2022). Rekayasa ini dilakukan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dishub DKI Jakarta Chaidir mengatakan, pembatasan ini dilakukan pada Minggu (24/7) pukul 14.00 - 21.00 WIB. Pembatasan dilakukan di Jalan Sunter Permai Raya dan Jalan Danau Sunter Barat.

Menurutnya, ada tiga lokasi penutupan jalan yang dilakukan secara terbatas. Pertama, simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya – Jalan RE Martadinata.

Kedua, simpang Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Bisma Raya dan ketiga simpang Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Danau Sunter Utara.

“Penutupan terbatas di simpang Jalan Bisma Raya – Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum, kecuali shuttle bus sekolah yang melayani lima lokasi kantong parkir di sekitar JIS yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya atau penghuni,” kata Chaidir berdasarkan keterangannya pada Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: Jelang Grand Launching JIS, Dishub Sediakan Shuttle Bus Gratis dan Lokasi Parkir untuk Undangan

Chaidir mengatakan, petugas di lapangan akan melakukan pengalihan lalu lintas keluar JIS menuju Jalan Sunter Permai Raya pada Minggu (24/7/2022) pukul 18.00 – 21.00 WIB. Dengan begitu, kenyamanan mobilitas dan kelancaran arus lalin dapat terjaga dengan baik.

Rinciannya, dari arah Timur atau Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya.

Selanjutnya dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju Utara Jalan Sunter Permai Raya, dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Danau Sunter Utara.

Kemudian petugas juga menutup u-turn (putaran balik) Barat – Barat dan u-turn Timur – Timur di Jalan Danau Sunter Utara.

Kata dia, para petugas akan berjaga di seluruh titik tersebut, dan yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus Transjakarta/shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan.

Baca juga: Dewa 19 Hingga Pertandingan Persija Jakarta vs Chonburi FC Bakal Meriahkan Grand Launching JIS

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan,” jelasnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga menyiapkan lokasi parkir kendaraan namun dengan jumlah yang terbatas.

Untuk itu, Chaidir mengimbau warga yang telah memiliki tiket menonton acara Grand Launching #StadionKita JIS dapat menggunakan transportasi umum.

“Telah disiapkan berbagai alternatif rute transportasi publik menuju JIS yang diharapkan dapat memudahkan mobilitas warga,” imbuhnya

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved