Grand Launching JIS

Persija Jakarta Merasa Terhormat jadi Bagian Sejarah Peluncuran JIS

Persija Jakarta merasa terhormat karena menjadi bagian sejarah dalam grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022).

Warta Kota/Rendy Rutama
Akses kunjungan masyarakat ke Jakarta Internasional Stadium ditutup jelang grand launching, Sabtu (23/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Persija Jakarta merasa terhormat karena menjadi bagian sejarah dalam peluncuran Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu (24/7/2022).

Soalnya, Persija Jakarta menjadi tim sepakbola pertama yang menjajal JIS dengan melawan Chonburi FC Thailand pada malam harinya.

“Tentu Persija merasa sangat terhormat terhadap sejarah yang dilakukan untuk DKI Jakarta,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Januarianto di Balai Kota DKI pada Sabtu (23/7/2022).

Ambono mengatakan, Persija Jakarta merupakan salah satu tim yang mungkin paling tua di Indonesia. Tentunya partisipasi Persija saat peluncuran JIS atas permintaan Gubernur Anies akan memberikan kesan yang mendalam.

Baca juga: Ingin Bawa Kendaraan saat Grand Launching JIS, Simak Daftar Kantong Parkirnya

“Ini merupakan suatu kehormatan besar sekali apalagi rangkaian ini adalah pertandingan melawan tim internasional. Jadi walaupun liga sudah main kami tetap bisa melaksanakan pertandingan ini,” kata Ambono.

“Tentunya kami harapkan InsyaAllah kami bisa terus menggunakan Jakarta International Stadium ini menjadi homebase pada tahuntahun yang akan datang,” tutupnya. 

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Presiden RI Joko Widodo saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu (23/7/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu berharap, semua pejabat teras yang diundang Pemprov DKI dapat menghadiri peluncuran stadion yang menelan biaya sekitar Rp 4,5 triliun tersebut.

Baca juga: Timbulkan Kemacetan, Ahmad Riza Patria Imbau Citayam Fashion Week Tidak Digelar Setiap Hari

“Kami undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian tapi peluncuran. Karena kami selebrasi, jadi semua pihak diudang dan kami harapannya siapapun yang diundang bisa hadir, semua tetangga kita bisa hadir,” kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota DKI pada Sabtu (23/7/2022) petang.

Menurut Anies, pembangunan JIS dirancang memang untuk menjadi home based atau kandang Persija Jakarta.

Pemerintah daerah lewat PT Jakarta Propertindo (Perseroda) telah menyelesaikan pembangunan tersebut dengan baik, dan sekarang tinggal tahapan administrasinya saja.

“Insya Allah dituntaskan, termasuk proses verifikasi dan administrasi dibereskan agar bisa digunakan,” ujarnya.

Baca juga: Grand Launching JIS, Ahmad Riza Patria Prediksi Persija Jakarta Gilas Chonburi FC

Anies menyatakan, telah menginstruksikan Jakpro untuk menyelesaikan proses administrasinya itu dengan baik.

Dengan begitu, para pemain Persija Jakarta dapat memanfaatkan stadion tersebut untuk bertanding dengan tenang.

“Saya rasa begitu soal administrasi dan kebutuhan fasilitas tambahan yang harus disiapkan tuntas. Mudah-mudahan nanti Persija bisa langsung menggunakan JIS dan kami berharap Persija menggunakan JIS selama ketentuan dari PSSI terpenuhi,” jelas Anies. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved